31 Oktober 2019, Honda Resmi Luncurkan PCX Listrik

Honda PCX Bermesin Listrik Akhirnya Resmi Dirilis – Pasar skutik di Indonesia memang menjadi salah satu target beberapa pabrikan untuk melebarkan dominasi pasarnya secara global. Bahkan, kini beberapa skutik sudah mulai tebar pesona di Tanah Air, salah satunya yaitu skutik bermesin listrik milik Honda.

Di sisi lain, menurut informasi yang beredar, sepeda motor buatan PT Astra Honda Motor (AHM), pada Kamis (31/1/2019) sesuai dengan prediksi, yaitu PCX EV alias listrik akhirnya resmi diluncurkan. Dimana, skutik tersebut dibekali teknologi listrik yang mendapatkan asupan tenaga dari baterai.

Honda PCX Bermesin Listrik Akhirnya Resmi Dirilis

Selain itu, salah satu bukti yang cukup kuat juga menunjukkan bahwa skutik tersebut yang akan meluncur, terlihat dari area tes di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sementara itu, menurut beberapa pantauan yang meruak, sekitar pukul 08.50 WIB, sudah siap tempat pengujian untuk wartawan dan di salah satu stan bertuliskan “Swap Station”.

Bahkan, sempat terlihat juga ada tiga unit PCX berkelir putih di dalam stan. Namun, hanya saja tidak bisa diabadikan gambarnya mengingat sangat dijaga ketat oleh petugas keamanan yang berjaga-jaga.

Sementara itu di sisi lain, mendasarkan atas beberapa sumber dikatakan bahwa skutik tersebut belum mau dijual secara umum. Akan tetapi, dilaporkan juga bahwa pengenalan ini merupakan pernyataan dari perusahaan, kalau AHM menjadi tren setter di Indonesia dalam hal skuter listrik.

“Nanti, rencananya buat disewakan saja, jadi konsepnya B to B (bussiness to bussiness),” kata sumber internal perusahaan kepada Kompas.com.

Sebagai informasi saja bahwa sebelumnya, skutik listrik ini pertama kali dipamerkan pada 2017 di ajang Tokyo Motor Show. Di Jepang sudah resmi diluncurkan dengan skema sewa-beli atau mirip yang akan diterapkan AHM di Indonesia.

Namun, untuk informasi lebih lanjut terkait dengan nasib Honda PCX bermesin listrik ini di Indonesia, agaknya perlu bersabar. Pasalnya, segala informasi detail baru akan diumumkan pada Kamis 31 Oktober 2019.