Honda Siapkan Freed Versi Crossover

Honda Freed Bergaya Crossover Tengah dalam Perencanaan – Mobil dengan gaya crossover memang kini tak hanya diadopsi oleh hatchback saja. Bahkan, kini MPV bergaya crossover pun sudah mulai digemari. Salah satunya yang cukup populer adalah Mitsubishi Xpander yang terbukti mampu meraih angka penjualan tinggi di Indonesia.

Oleh sebab itu, maka tak ayal jika beberapa pabrikan mulai melakukan inovasi, sebagaimana yang akan dilakukan oleh Honda. Dimana, konsep crossover ini akan diaplikasikan oleh Honda pada MPV pintu geser mereka, yang tak lain dan tak bukan yaitu Freed.

Honda Freed Bergaya Crossover Tengah Dalam Perencanaan

Di sisi lain, berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Carstuff.com.tw, mobil bernama Honda Cross Freed tersebut memang akan dihadirkan oleh Honda Jepang untuk melawan Toyota Sienta facelift.

Sementara itu di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa Honda Cross Freed sebenarnya bukanlah produk baru, melainkan hanya menjadi salah satu varian dari Honda Freed. Akan tetapi, hanya saja memang patut diakui untuk sekarang ini masih belum ada informasi lebih detail terkait mobil MPV ini.

Meski demikian, satu hal yang pasti bahwa di Jepang maupun pasar negara lain, masih belum ada mobil MPV pintu geser yang menerapkan konsep crossover. Di sana, kebanyakan tema tersebut diterapkan pada kei car dan hatchback, seperti Toyota Aqua Crossover, Suzuki Spacia Gear, dan Nissan Note C-Gear.

Sedangkan di lain sisi, menurut rumor yang beredar, Honda Cross Freed akan dirilis pada paruh kedua tahun 2019 ini. Tak hanya itu saja, bahkan varian baru ini kabarnya akan menjadi pembaruan terakhir sebelum Honda Freed memiliki generasi baru.

Di samping itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa nantinya Honda Freed telah disuntik mati oleh Honda Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Sedangkan di satu sisi, Toyota Sienta sampai saat ini masih beredar untuk pasar otomotif Tanah Air dengan banderol di kisaran Rp 236,45-Rp 302,25 jutaan.