Avanza -Xenia 2019 Tak Pengaruhi Harga Mobil Bekasnya

Avanza-Xenia 2019 Tak Berpengaruh pada Harga Mobkas – Hadirnya Avanza facelift dan Xenia model 2019 memang sebelumnya sempat membuat publik penasaran. Bahkan, sempat dikabarkan juga jika peluncuran Toyota Avanza dan Veloz baru diprediksi bakal memengaruhi harga pasaran mobil bekasnya. Akan tetapi, tampaknya hal tersebut tidak terjadi di situs iklan baris di jual beli mobil online ini.

Sementara itu di sisi lain, menurut data yang dikutip dari beberapa penjualan Avanza bekas di situs marketplace OLX, menunjukkan bahwa harga jual Avanza bekas masih terbilang stabil.

Avanza Xenia 2019 Tak Berpengaruh Pada Harga Mobkas

“Berdasarkan pantauan kami, harga jual Avanza bekas di OLX cenderung stabil,” ujar Agung Iskandar, Director of Marketing & CTX OLX Indonesia, dalam siaran per pada Rabu (30/1/2019).

“Kami belum melihat adanya perubahan harga yang signifikan di OLX, sejak new Avanza diluncurkan,” tambahnya.

Masih berdasarkan data di penjualan mobil secara online ini, disebutkan juga jika harga jual Avanza menjadi salah satu yang paling stabil untuk kategori mobil bekas. Bukan tanpa alasan mengingat hal ini sedikit banyak memang dipengaruhi oleh banyaknya minat dari calon pembeli terhadap mobil merek ini.

“Data OLX juga mencatat bahwa Toyota Avanza menjadi mobil yang paling banyak dijual dan menjadi mobil yang paling banyak dicari, di OLX, sepanjang tahun 2018,” pungkasnya.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa dalam mencari mobil bekas di situs jual-beli online memang perlu adanya perhatian khusus. Bukan tanpa alasan mengingat saat ini tindak kejahatan berupa penipuan juga semakin marak mengintai calon konsumen yang hendak melakukan transaksi melalui situs jual beli online.

Sementara itu, jika mendasarkan atas data penjualan yang ada, agaknya Avanza-Xenia facelift model 2019 ini masih belum mampu menghipnotis konsumen secara maksimal. Pasalnya, sejak pertama kali diluncurkan, penjualan mobil ini masih saja dianggap lambat peningkatannya dibandingkan pesaingnya, yaitu Xpander yang terus meningkat meski harganya naik.