Penjualan Lesu, KIA Masih Optimis di Indonesia

KIA Masih Terus Kembangkan Pasar di Indonesia – Geliat salah satu pabrik otomotif asal Korsel, yaitu PT Kia Mobil Indonesia (KMI) saat ini memang kabarnya tengah mengalami kondisi yang sulit. Bukan tanpa alasan mengingat angka penjualan pabrikan asal Korea Selatan di industri otomotif nasional ini terus mengalami penurunan yang cukup drastis dari waktu ke waktu.

Mengenai penjualan yang lesu tersebut, dalam hal ini General Manager PT KMI, Ridjal Mulyadi pun juga mengakui bahwa memang penjualan beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan. Meski demikian adanya namun agaknya KIA tetap melanjutkan bisnisnya di Indonesia, dan tetap bertahan untuk menjual berbagai model yang menjadi andalan.

KIA Masih Terus Kembangkan Pasar Di Indonesia

“Memang mengalami penurunan penjualan, namun Kia tetap berkomitmen untuk melanjutkan bisnis Kia di Indonesia,” jelas Ridjal pada Jumat (1/2/2019).

Tak sampai di situ saja, bahkan Ridjal pun juga menerangkan jika KIA masih terus optimis. Dimana, pihaknya akan selalu mengembangkan strategi dengan terus berkomitmen bisnis di pasar otomotif Tanah Air. Meskipun, pabrikan asal Negeri Ginseng ini masih belum membeberkan secara detail terkat hal tersebut.

“Mengenai strategi ke depannya, kita akan sampaikan kemudian,” tambahnya.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa untuk diketahui, memang PT KMI saat ini memang sudah ditinggal oleh salah satu dealernya di Jakarta, tak lain dan tak bukan yaitu Kia Mobil Dinamika (KMD). Sehingga, secara otomatis KIA harus menghentikan sementara waktu penjualan di Jakarta, dan hanya melayani service.

“Kita sedang berupaya kerja sama dengan pihak lain (untuk penjualan di Jakarta). Sementara di Jakarta, dealer kita Kia Mobil Dinamika memutuskan untuk setop penjualan,” tutup Ridjal.

Di samping itu, KIA sendiri masih memiliki beberapa produk yang sebenarnya cukup unik dan menarik. Hanya saja, pasar otomotif nasional sudah terlanjut dikuasai oleh Toyota dan Honda yang begitu kuat memegang pasar otomotif di Tanah Air ini.

Top