AHM Pastikan PCX Listrik Rambah Pasar Dunia

PCX Listrik Produksi Lokal Bakal Dieskpor – Kebanggan tersendiri agaknya dirasakan oleh AHM melalui produk skutik premiumnya. Bukan tanpa alasan mengingat Honda PCX bermesin listrik yang sudah diproduksi di pabrik Astra Honda Motor (AHM) di Sunter, Jakarta Utara, diklaim sudah memenuhi dengan standar ekspor internasional. Dengan begitu maka tak ayal jika jangka waktu panjang skuter bertenaga listrik itu bisa untuk diekspor.

Di sisi lain, walaupun untuk tahap awal ini hanya diproduksi untuk pasar domestik, namun masih belum bisa dipasarkan secara umum. Dimana, PCX listrik tersebut sementara ini dikhususkan untuk disewa oleh perusahaan bukan buat konsumen umum. Meskipun demikian adanya, tapi pihak AHM sudah mempersiapkan untuk ekspor atau mengikuti aturan pemerintah yang mewajibkan produsen otomotif melakukan ekspor.

PCX Listrik Produksi Lokal Bakal Dieskpor

“AHM juga merupakan anggota dari AISI dan salah satu persyaratan yang harus dipatuhi anggota dalam memproduksi motor harus bisa melakukan ekspor, dan PCX listrik ini salah satunya karena sudah kami persiapkan,” ujar Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM belum lama ini di Jakarta.

Selain itu, Loman yang juga sebagai Ketua Umum AISI pun turut menambahkan bahwa sepertinya bukan hanya Honda tetapi diharapkan produsen lain yang memproduksi motor listrik di Indonesia harus bisa melakukan kegiatan ekspor. Dengan demikian maka nanti tempat perakitannya disarankan sudah memenuhi standar kualitas global.

“Karena tidak mungkin untuk pasar domestik saja. PCX listrik pun demikian, meski tahap awal hanya disewakan tetapi ke depan harus bisa lebih dari ini,” kata Loman.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam hal lain, Thomas Wijaya yang mana selaku Direktur Pemasaran AHM juga turut berkomentar mengenai hal ini. Dimana, Thomas sendiri mengatakan jika ekspor memang sudah menjadi rencana jangka panjang, tetapi untuk sekarang ini fokus memenuhi permintaan domestik.

“Sampai saat ini masih untuk domestik dulu, walaupun nanti ekspor kami belum bisa memberikan informasi ke negara mana,” ucap Thomas di tempat sama.

Top