Yamaha MT-15 Ancam Posisi Xabre

Kehadiran MT-15 Bakal Ganggu Pasar Xabre – Sebagaimana yang sudah kita tahu bahwa di awal tahun 2019 ini, PT Yamaha Indonesia akhirnya secara resmi memberikan kejutan melalui peluncuran produk terbarunya, yang mana tak lain dan tak bukan yaitu Yamaha MT-15. Motor yang satu ini pun juga dinilai mampu menjadi pelengkap keluarga MT series di Indonesia.

Di sisi lain, satu yang menarik bahwa hadirnya Yamaha MT-15 secara resmi diluncurkan dan bersamaan dengan hadirnya dua pembalap MotoGP andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada Senin (4/2/19).

Kehadiran MT 15 Bakal Ganggu Pasar Xabre

Sementara itu di sisi lain, pada saat disinggung soal bagaimana posisi Xabre yang mana diklaim akan terganti setelah adanya Yamaha MT-15, Dyonisius Beti selaku Executive Vice President Director & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pun memberikan komentarnya. Dimana, ia tidak menampik hal tersebut.

“Iya saya fikir pasti ada kanibal season. Tapi ini kan adalah model baru dimana banyak perubahan dari sisi desain dan produk ini pun kita lihat sudah mulai terkenal di luar negeri kalau Xabre kan lebih fokusnya di Thailand,” katanya di Four Season, Jakarta.

Meski begitu adanya, hanya saja dalam hal lain Dyonisius menegaskan saat ini Xabre masih dijual bersamaan dengan MT-15. Karena adanya perbedaan harga yang cukup jauh, ia sangat yakin bahwa segmen pasar yang akan dijangkau kedua motor berbeda.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa MT-15 dan Xabre memiliki selisih harga yang bisa dibilang banyak, hampir Rp 5 juta. MT-15 ditawarkan Rp 34,95 juta, sedang Xabre Rp 30,7 juta.

Untuk pilihan warna, masing-masing punya tiga penawaran. Xabre punya warna green army, matte red, dan silver white. Sementara MT-15 matte grey, metallic black, dan matte blue. Pilihan MT-15 lebih berwarna, dengan pelek kontras pada pilihan selain hitam. Pilihan warna Xabre sangat monoton dengan dominasi hitam.

Top