Tahun 2020, Toyota Pastikan All New Corolla Diluncurkan

Toyota Bakal Luncurkan All New Corolla – Salah satu sedan legendaris milik Toyota, yaitu Corolla agaknya masih memiliki peminat yang tinggi meski pasarnya tak seramai MPV. Oleh sebab itu, tak heran jika Toyota secara resmi mengungkap wujud generasi terbaru Corolla yang siap diluncurkan untuk tahun 2020 mendatang. Hanya saja, peluncuran sedan All New Corolla ini baru akan dihadirkan di India terlebih dulu.

Di sisi lain, berdasarkan atas laporan yang dilansir Motorbeam pada Kamis (7/2/2019) model terbaru yang bakal dihadirkan itu disebut akan menggantikan Corolla Altis yang saat ini sedang menyelesaikan masa 6 tahun produksi.

Toyota Bakal Luncurkan All New Corolla

Perlu untuk diketahui juga bahwa memang Toyota Corolla teranyar ini memiliki keunggulan yang sangat handal. Dimana, dasar konsepnya sendiri didasarkan pada platform TNGA yang menopang berbagai mobil Toyota dan Lexus baru. Selain itu, bakal dihadirkan dengan perubahan yang signifikan, tampaknya mobil pabrikan Jepang itu diklaim akan mendapat perubahan besar pada eksterior dan interior.

Sementara itu, jika melihat desain fisiknya, sektor wajah mobil ini tampak lampu depan mobil dibuat lebih sipit agar terlihat lebih elegan. Akan tetapi, hanya saja meski demikian, tidak ada keterangan lebih jauh terkait desain serta fitur yang akan disematkan sebagai daya tarik.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa Toyota Corolla baru ditawarkan dengan mesin handal berupa powertrain bensin-hybrid 1,8 liter atau mesin bensin 2,0 liter.

Selain itu, perlu untuk dipahami juga bahwa Corolla Altis saat ini hadir dengan mesin Diesel 1,4 liter. Kemungkinan besar, nantinya mesin tersebut tidak akan ditawarkan pada model terbaru.

Akan tetapi, sangat disayangkan bahwa sampai saat ini, tampaknya masih belum ada penjelasan lebih terkait harga dan spesifikasi detail Toyota Corolla generasi terbaru. Yang jelas, rumor ini bukan sekedar isu atau berita hoax melainkan sebuah laporan anyar yang membutuhkan informasi secara lebih detil lagi. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Top