All New Xenia 1.5 L Mulai Pikat Konsumen

Kemunculan New Xenia 1.5 L Sudah Mulai Diminati Konsumen – Selain Avanza facelift model 2019, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun juga turut memperkenalkan varian baru buat New Xenia, dengan bekalan mesin 1,5 liter. Dalam hal ini, PT ADM sendiri sudah mulai mencatat beberapa peminat Xenia 1.500 cc yang kini ternyata cukup meningkat pesat, dimana sudah melebihi target awal yakni 10 persen dari penjualan total Xenia.

Terkait dengan laporan tersebut, dalam hal ini Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso pun turut memberikan penjelasan. Dimana, ia mengutarakan jika pemesanan Xenia dalam 15 hari pertama, atau hingga akhir Januari 2019, sudah melebihi rata-rata penjualan bulanan Xenia model sebelumnya. Tentu, hal ini menjadi salah satu kebanggaan dan kepuasan tersendiri.

Kemunculan New Xenia 1.5 L Sudah Mulai Diminati Konsumen

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam lain sisi, Hendrayadi sendiri juga sangat optimistis bahwa nantinya target New Xenia yang mencapai 3.000 unit per bulan sudah terlampaui hingga akhir bulan ini. Buat varian terbaru 1,5 L yang awalnya diperkirakan hanya terjual 10 persen dari total jualan Xenia, ternyata bisa tercapai di atas 10 persen.

“Angka 10 persen ini hanya periode launching. Nanti kita lihat responsnya, kalau bagus, akan kita tambah. Total target penjualan Xenia terbaru rata-rata 3.000 unit, atau naik dari rata-rata sebelumnya sekitar 2.500 unit. Jadi yang 1.500 cc kami targetkan sekitar 300 unit, memang tidak terlalu besar,” jelas Hendrayadi pada Rabu (6/2/2019).

Di samping itu, dalam kesempatan lain, Hendrayadi juga turut serta berkomentar. Menurutnya, salah satu faktor tingginya peminat New Xenia adalah terkait harga mengingat kali ini memang patut diakui jika banderol New Xenia tidak naik dari model sebelumnya.

“Walaupun Daihatsu dan Toyota market leader, pasar terus berkembang, pemainnya makin banyak, ada tujuh pemain di segmen MPV ini yang tadinya hanya dua pemain. Mau tidak mau, semuanya rebutan. Jadi persaingan pasar ketat, makanya kami pakai strategi tidak menaikkan harga,” tutur Hendrayadi.

Sebagai tambahan informasi saja, bahkan perlu diketahui jika Xenia terbaru yang hadir dengan 10 varian itu dijual dengan harga terendah Rp 183,35 juta hingga tertinggi Rp 228,95 juta.

Top