Ignis Facelift Segera Muncul, Suzuki Tahan Produksi Versi Lama

Suzuki Siap Luncurkan Ignis Facelift РMeski memiliki rating penjualan yang cukup baik namun belum lama ini dikabarkan bahwa Suzuki India  sedang menahan laju produksi Ignis. Tentu saja, hal itu tak lepas dari upaya strategi Suzuki dalam bersaing di pasar otomotif, khususnya di segmen mobil perkotaan.

Sementara itu, apabila melansir dari Indianautosblog.com, Suzuki sengaja menahan produksi mobil kota tersebut karena sedang menyiapkan versi facelift-nya. Bukan tanpa alasan hal ini ditujukan guna menciptakan pasar baru bagi Ignis Facelift.

Suzuki Siap Luncurkan Ignis Facelift

Lalu, jika menelisik sejarahnya, sejak meluncur pada 2017 silam, Suzuki Ignis bisa dibilang cukup mendapat sambutan yang positif. Peredarannya selama dua tahun di kancah pasar otomotif global pun juga dianggap sudah cukup untuk mendapat sedikit perubahan pada 2019 ini.

Sedangkan di sisi lain, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Indianautosblog, spekulasi terkait dengan adanya pembaruan Ignis terlihat dari jumlah unitnya. Dimana, pada Januari 2019, Ignis yang dikirim dari pabrik ke jaringan penjualan hanya berjumlah 1.721 Ignis, bahkan diler-diler pun dikabarkan sedang giat untuk menghabiskan stok lawas Ignis.

Di sisi lain, gubahan yang diterapkan pada Ignis menurut informasi terbaru yang kini meruak disebutkan bahwa akan sama dengan Baleno. Tak hanya itu, bahkan diprediksi pula jika nantinya Suzuki akan menyegarkan tampilan depan melalui desain baru pada bumper, grill, pelek. Bahkan lampu utamanya akan mengusung proyektor LED lengkap dengan DRL.

Lalu, jika melihat bagian interior, mobil mungil ini akan dibekali perangkat hiburan yang digunakan pada Wagon R dan Baleno terbaru. Jok juga akan mendapat perubahan, termasuk dengan fasilitas perangkat keselamatan standar yang ikut ditambah.

Nah, berbicara mengenai performa dapur pacunya sendiri, tampaknya tidak akan ada yang berubah. Dimana, nantinya Suzuki Ignis akan tetap menggunakan mesin K12 dengan kapasitas 1.200 L seperti yang sudah digunakan pada varian yang saat ini beredar di pasaran.

Top