Februari 2019, Daihatsu Naikkan Harga Ayla dan Sigra

Daihatsu Mulai Naikkan Banderol Sigra dan Ayla – Kiprah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam bersaing di pasar otomotif nasional agaknya memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak? Hampir setiap mobil buatannya selalu bisa memikat hati para konsumen di tengah dominasi Honda dan Toyota yang kian menggebu. Bahkan, tak tanggung-tanggung, ADM pun juga tak khawatir menaikkan harga beberapa mobilnya, seperti Sirion.

Tak hanya Sirion saja, bahkan belum lama ini tersiar kabar bahwa rupanya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun kabarnya juga dipastikan bakal menaikkan harga mobil murah ramah lingkungannya (low cost green car/LCGC). Tepatnya di bulan Februari 2019.

Daihatsu Mulai Naikkan Banderol Sigra Dan Ayla

Dimana, apabila mendasarkan atas beberapa laporan yang meruak, banderol Ayla dan Sigra kini sudah berbeda dari Januari 2019. Kenaikan yang terjadi, banderol Ayla jadi lebih mahal Rp 2,5 juta tiap varian.

Sebagai informasi saja, untuk harga model termurah, yakni Ayla 1.0 D MT dari sebelumnya dipasarkan Rp 95.650.000 kini sudah mengalami kenaikan menjadi Rp 98.150.000. Sedangkan di sisi lain, untuk varian teratas kini telah berubah menjadi Rp 151.850.000.

Sementara itu di lain sisi, untuk harga mobil tipe LCGC tujuh penumpangnya yang tak lain dan tak bukan yaitu Sigra, juga mengalami kenaikan yang sama. Dimana, mobil ramah lingkungan tersebut alami kenaikan hingga mencapai Rp 2,5 juta, rata di tiap varian. Harga Sigra termurah kini Rp 114.000.000, sementara varian tertingginya menjadi Rp 154.750.000.

Kemudian, satu yang menarik bahwa untuk soal harga Ayla dan Sigra yang sama-sama menjadi model tertinggi, jadi punya selisih tipis, hanya Rp 2,9 juta. Itu artinya bahwa dengan kata lain, apabila konsumen ingin sebuah LCGC yang lebih lapang, maka tinggal tambah Rp 2,9 juta dan mendapatkan Sigra dengan konfigurasi tiga baris.

Sedangkan untuk LCGC lainnya, seperti Brio Satya, Karimun Wagon R, Datsun Go, Agya, dan Calya masih dibanderol dengan harga yang sama pada bulan lalu.

Terlepas dari itu, memang geliat  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di pasar otomotif nasional bisa dikatakan cukup agresif, bahkan di tengah ketatnya persaingan yang begitu sulit ditembus. Salah satu yang diandalkan yaitu Low MPV Ertiga yang mana sampai detik ini masih mengalami penjualan yang cukup terbilang stabil.

Top