Nissan Livina-Xpander Bocor di Dunia Maya

Nissan Lakukan Uji Coba Livina-Xpander – Hadirnya model low multi purpose vehicle (LMPV) Xpander memang memicu beberapa pabrikan untuk menyiapkan strategi jitu guna melawannya. Bahkan, kali ini Nissan selaku pemilik saham Mitsubishi pun juga kabarnya tengah menyiapkan model MPV barunya dengan platform Mitsubishi Xpander.

Tak hanya itu saja, bahkan sebelum resmi beredar, model yang kabarnya bakal bernama new Nissan Livina ini sudah bocor di media sosial yang mana telah diunggah oleh salah satu netizen pecinta otomotif.

Nissan Lakukan Uji Coba Livina Xpander

Dimana, kali ini akun @indra_prasetya1604 yang mengunggah dua foto bocoran LMPV baru dari pabrikan asal Jepang ini. Dalam gambar tersebut terlihat tampang muka dan bodi samping model yang ditulis “Livander’ ini sebagai caption unggahan tersebut.

Jika ditelisik secara detail, tampak pada bagian wajah depan yang begitu sporty seperti Xpander. Meskipun bumper masih tertutup isolasi, namun grille depan mobil ini terlihat sporty dengan dua lubang saluran udara.

Tak hanya itu saja, bahkan pada bagian sektor bumper juga sepertinya terdapat logo atau emblem Nissan. Sedangkan di satu sisi, untuk konsep headlamp-nya agaknya mengusung konsep layaknya Mitsubishi Xpander dengan tampilan kotak dan terdapat juga foglamp-nya.

Kemudian, jika dilihat dari samping terlihat jelas garis bodi yang tajam, dan benar-benar tidak berbeda jauh dari Mitsubishi Xpander. Tentu, hal ini semakin memperkuat bahwa Nissan sudah mulai mempersiapkan Livina-Xpander yang siap diluncurkan di tahun 2019 ini.

Di sisi lain, sebagaimana dengan beberapa isu yang tersebar sebelumnya, disebutkan memang sempat beredar kabar jika Nissan Livina baru ini bakal meluncur 28 Februari 2019. Akan tetapi, jika mendasarkan atas bocoran dari salah orang yang mengetahui rencana tersebut, Nissan baru ini akan meluncur di awal tahun ini, tepatnya pada 19 Februari 2019.

Di satu sisi, meski dari segala konsep mobil ini memang berbasis dari Xpander, tenaga penjual tersebut menjelaskan mesinnya menggunakan kepunyaan Nissan. Sehingga karakternya akan berbeda. Terlebih lagi Nissan memiliki opsi transmisi CVT pada mobil Livina model lama.

Transmisi CVT sendiri memiliki karakter berkendara yang smooth dan juga irit bahan bakar jika digunakan dengan tepat. Pemilihan rasio gear secara otomatis yang menyesuaikan dengan kondisi jalan menjadi salah satu keunggulannya.

Top