Tim Pabrikan & Satelit MotoGP Desak Indonesia Gelar Balap

Tim Pabrikan & Satelit MotoGP Desak Indonesia – Setelah kunjungan beberapa tim balap MotoGP ke tanah air yang memiliki eskpektasi luar biasa diluar pemikiran tim-tim MotoGP tersebut. Ternyata mendesak Indonesia untuk menyelenggarakan balap sepeda motor paling bergengsi di negara yang memiliki ribuan pulau serta lautan yang sangat luas di kawasan Asia Tenggara ini. Sebelumnya Yamaha dengan jargon Semakin Di Depan lebih dulu mengirimkan pebalap mereka Yamaha Factory Racing yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang mencoba sirkuit andalan Indonesia yakni Sentul International Circuit dan untuk keperluan komersial mereka dalam menawarkan produk-produk Yamaha terbaru di Indonesia khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya. Lalu setelah itu datang kembali tim balap berlambang sayap mengepak dan memiliki jargon Satu Hati (One Heart) yaitu tim Honda Repsol Corporation mendatangkan pebalap serta tim mereka yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang juga menjajal ketangguhan sirkuit Sentul International Circuit dan sekaligus juga untuk keperluan komersial yang mengenalkan serta membuat iklan produk-produk terbaru Honda di Indonesia.

Tim Pabrikan & Satelit MotoGP Desak Indonesia Gelar Balap

Seakan Indonesia memiliki daya magnet yang sangat kuat mendatangkan hal-hal tentang MotoGP. Pada tahun 2014 akhir lalu kembali kedatangan 2 rider dan tim balap satelit MotoGP yakni Yamaha Tech 3 Racing dengan pebalap andalan mereka Pol Espargaro dan Bradley Smith. Kedatang tim satelit Yamaha tersebut untuk keperluan memeriahkan gelaran balap Yamaha yaitu Yamaha Asean Racing Cup dan sekaligus mengenalkan produk-produk sponsor dari Yamaha Tech 3 Racing yaitu knalpot Sakura dan lain-lain.

Bahkan Poncharal yang merupakan manager tim Yamaha Tech 3 Racing menegaskan bahwa ia senang sekali mengunjungi Indonesia khususnya Sirkuit Sentul bersama dengan Jorge Lorenzo dan Pol Espagaro. Dia yang juga merupakan Presiden Asosiasi Tim Balap International (IRTA) ini juga mengaku sangat terperanjat melihat ekspektasi dan antusias penggemar kepada para pebalap dan tim MotoGP di Tanah Air. Bahkan dia juga berujar bahwa ekspektasi dan antusias penggemar MotoGP di Indonesia dikatakan bahwa 10.000 kali lebih populer dibandingkan di Malaysia. Namun sayangnya dengan maraknya pebalap serta tim balap MotoGP tidak membuat Pemerintah Indonesia bergerak cepat untuk menciptakan sirkuit baru yang lebih berkualitas dibandingkan dengan Sentul International Circuit. Semoga Pemerintah Indonesia mendukung langkah pengembangan dunia otomotif Tanah Air dengan menciptakan sirkuit balap kelas internasional yang lebih berkualitas dan memadai. Baca juga Yamaha X-MAX 150 dan YIMM Siapkan Yamaha Byson FI.

Top