Tak Naikkan Harga, Daihatsu Justru Beri Diskon Harga Xenia Facelift

Daihatsu Beri Diskon pada Xenia Facelift 2019 – Sebelumnya sudah diketahui bahwa PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi telah meluncurkan model Xenia facelift terbaru pada 15 Januari 2019 lalu untuk pasar Indonesia. Nah, langkah strategi selanjutnya, sebagai bentuk atau wujud apresiasi kepada konsumen, Daihatsu pun tidak menaikkan harga Xenia baru di tahun 2019 ini. Intinya dengan kata lain, mobil ini tetap dibanderol sama dengan model lawasnya.

Di sisi lain, justru belum lama ini dikabarkan bahwa calon konsumen Xenia akan diberikan keringanan lainnya, yakni berupa diskon sebesar Rp 12 juta. Dengan adanya potongan harga tersebut, tentu memicu pertanyaan, kira-kira apa gerangan Daihatsu berani memberikan diskon untuk produk yang baru saja meluncur satu bulan lalu.

Daihatsu Beri Diskon Pada Xenia Facelift 2019

Terkait dengan hal tersebut, dalam hal ini Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra pun memberikan penjelasannya. Dimana, menurut wanita yang akrab disapa Amel itu menerangkan jika penawaran terkait dengan diskon Rp 12 juta merupakan bagian dari strategi Daihatsu untuk menggairahkan minat konsumen pada Xenia baru.

“Sebelumnya saya sharing tadi kalau Xenia lama diskon hingga Rp 24 juta. Bahkan kompetitor ada yang sampai kasih diskon Rp 30-35 juta, sekarang Xenia baru Rp 12 juta. Diskon ini pengaruhnya ke down payment (DP), kita berikan diskon agar meringankan, apalagi konsumen kami 70 persen itu beli secara kredit,” ucap Amel di Sibolga, Sumatera Utara pada Rabu (13/1/2019).

Bukan tanpa alasan, menurut Amel sendiri jika tak ada potongan harga yang menggiurkan, nantinya akan sulit bagi konsumen untuk membeli mobil. Apalagi DP minimum itu 20 persen dari harga mobil. Oleh sebab alasan itulah maka kali ini Daihatsu rela memberikan tawaran memangkas harga agar Xenia baru bisa terserap pasar.

Di sisi lain, Amel sendiri pun juga memberikan penjelasan terperinci bahwa diskon atau adanya potongan harga pada mobil baru saat ini bukan hal yang aneh. Pasalnya, kenyataannya, menurut Amel, tak hanya Daihatsu yang menerapkan strategi tersebut. Saat merancang kisaran diskon, Amel menceritakan bila Daihatsu juga melihat pasar pesaingnya yang menerapkan iming-iming potongan harga, termasuk skema paket kreditnya.

Top