Belum Ada Sebulan, Pesanan Xenia Facelift 2019 Menumpuk

Belum Sebulan, Target Awal Daihatsu Xenia Tercapai – Sebagaimana yang sudah diketahui publik, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang secara resmi telah berhasil meluncurkan Grand New Xenia pada 15 Januari 2019 lalu yang berlokasi Astra Biz Serpong, Tangerang, Banten. Mengusung gubahan yang lebih modern, mulai dari sisi eksterior dan interior, Low MPV buatan pabrikan Jepang itu diklaim sukses menarik minat konsumen.

Bukan publik melainkan hal itu diungkapkan  sendiri oleh Hendrayadi Lastiyoso yang mana dalam hal ini selaku Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di Sibolga, Sumatera Utara. Ia memberikan pernyataan bahwa pesanan Xenia 1.5L facelift model 2019 ini sudah mencapai angka 3 ribuan.

Belum Sebulan, Target Awal Daihatsu Xenia Tercapai

“Saat ini Xenia terbaru berhasil mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.726 unit belum sebulan. Terhitung mulai 15 januari sampai 11 Oktober 2019. Angka tersebut lebih tinggi dari target kita sebulan 3.000 unit,” kata Hendrayadi pada Selasa 12 Oktober 2019.

Di sisi lain, Hendrayadi pun juga turut menjelaskan secara lebih detail urutan varian Xenia yang telah dipesan. Dimana, untuk Xenia tipe 1.3 R mampu menjadi kontribusi terbesar dengan persentase mencapai 63 persen. Kemudian, untuk posisi ke dua ditempati tipe 1.3 X sebanyak 28% dan 1.5 R sebanyak 9%.

“Secara target angka, yang 1.5 telah tercapai karena berhasil mencatatkan angka 335 unit. karena target kita 10 persen dari 3.000 unit khusus Xenia dengan mesin terbaru,” ujar Hendrayadi.

Sementara itu di lain sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa perubahan eksterior paling besar yang diterapkan pada Grand New Daihatsu Xenia tampak pada bagian depan mobil. Tampil lebih stylish, desain bumper baru dinilai mampu membuat tampang depannya seperti ‘baby Vellfire’.

Sedangkan untuk bagian wajahnya, tampak pada lampu depan Grand New Xenia kini juga telah menggunakan LED yang membuatnya menjadi lebih modern. Sehingga, kesan sporty-modern pun kian terpancar begitu kuat.

Lalu, di lain sisi, beranjak ke bagian interior, perubahan paling utama terlihat pada desain dasbor yang kini memiliki sentuhan 2 tone colors serta tombol pengaturan AC yang kini dapat dioperasikan secara digital.