Maret 2019, Terios dan Rush Naik Harga

Harga Terios dan Rush Alami Kenaikan – Kenaikan harga mobil di kancah persaingan otomotif nasional memang merupakan hal yang wajar. Apalagi, dengan ditambah meningkatnya biaya produksi maupun pajak yang diterapkan. Hal itu agaknya diterapkan oleh Toyota dan Daihatsu pada Low SUV miliknya.

Bukan sekedar isu semata, melainkan fakta yang menyebut bahwa setelah Honda dan Suzuki, kini memang giliran Toyota dan Daihatsu yang menaikkan harga low sport utillity vehicle (LSUV) menginjak bulan Maret 2019. Dimana, kali ini banderol atau harga Rush dan Terios sudah terkoreksi, sedikit lebih mahal dibandingkan Januari 2019 kemarin.

Harga Terios Dan Rush Alami Kenaikan

Sebagaimana informasi yang beredar, diketahui bahwa banderol yang ditetapkan oleh pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Rush nampaknya sedikit lebih mahal dengan kenaikan harga sekitar Rp 1,5 juta pada tiap variannya. Harga termurah Rush dari Rp 242.150.000 di Januari 2019 kini menjadi Rp 243.650 pada Maret 2019.

Sedangkan di sisi lain, dari pihak Daihatsu sendiri mengoreksi harga Terios sebesar Rp 5 juta dibandingkan Januari 2019 lalu. Banderol Terios termurah kini sebesar Rp 202.300.000 dari sebelumnya Rp 197.300.000. Sementara itu di lain sisi, untuk model tertinggi, yakni Terios R AT Custom menjadi Rp 256.900.000.

Terkait dengan adanya kenaikan harga tersebut, dalam hal ini Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra pun memberikan penjelasan dengan alasan yang logis. Dimana, sebelumnya memang pihaknya telah mengatakan bila kenaikan harga merupakan hal rutin di setiap tahun terkait masalah biaya balik nama (BBN).

“Kenaikan harga itu biasa karena mengikuti BBN di tiap tahunnya, itu berlaku semua produk kok,” ucap Amel di Sibolga, Sumatera Utara, beberapa hari lalu.

Terlepas dari itu, meskipun ada kenaikan harga yang diterapkan pada Rush maupun Terios model 2019 ini, agaknya bukan suatu hal yang berpengaruh pada penjualan. Pasalnya, sampai detik ini, secara perlahan kedua Low SUV tersebut masih saja diminati oleh konsumen di Indonesia dengan ditunjukkan angka pesanan atau penjualan yang meningkat.

Top