Spesifikasi dan Harga Suzuki Inazuma 250 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Suzuki Inazuma 250 – Maraknya persaingan ketat di dunia otomotif roda dua di Indonesia membuat berbagai produsen sepeda motor yang ada berlomba-lomba untuk menciptakan produk terbarunya untuk dapat mengambil hati konsumen. Salah satu pasar otomotif yang begitu memiliki persaingan ketat dan pasar otomotif yang mulai tumbuh menjanjikan adalah motor sport kelas 250 cc. Seakan tak mau ketinggalan dengan kompetitor-kompetitor lainnya salah satu produsen motor asal Jepang dengan lambang kebanggaannya yakni huruf S menciptakan sebuah motor sport dengan mesin seperempat liter namun memiliki perbedaan dengan motor sport lainnya. Motor tersebut adalah Suzuki Inazuma 250 yang diluncurkan PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) sejak tahun 2012 lalu. Nah apakah yang membuat berbeda Suzuki Inazuma 250 dengan motor sport 250 lainnya? Simak ulasan lengkap Suzuki Inazuma 250 berikut ini.

suzuki inazuma 250

Meskipun mengusung mesin yang berkapasitas seperempat liter, tetapi Suzuki Inazuma 250 ini yang masuk dalam klasifikasi motor sport 250cc tak diciptakan untuk berhadapan langsung dengan kompetitornya seperti Kawasaki Ninja FI 250, Yamaha YZF R25 dan Honda CBR 250. Karena diketahui bahwa Suzuki Inazuma 250 buah karya Suzuki Global ini merupakan motor dengan fungsi sport touring yang sangat berbeda jauh dengan kompetitor-kompetitor lain sekelasnya karena memiliki fungsi berbeda. Motor  Suzuki yang memiliki desain body yang gagah dan maskulin ini akan menawarkan ergonomis berkendara yang sangat nyaman dan dapat diandalkan untuk jarak jauh. Nah senyaman apakah motor ciptaan Suzuki ini? Simak ulasan lengkap mengenai Suzuki Inazuma 250 yang Mas Sena sampaikan di bawah ini.

motor suzuki inazuma 250

Spesifikasi Suzuki Inazuma 250

Desain Sport Touring Modern Sejati

Nampaknya Inovasi terbaru dari Suzuki telah diaplikasikan pada desain yang ada pada spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini. Mengusung konsep sport bike namun penuh dengan aliran motor touring membuat motor sport ini terlihat begitu menarik, tangguh dan menawan. Pada desain bagian bodinya memang terlihat simpel karena hanya memiliki shourd yaitu sayap bagian samping tangki dengan memiliki lampu sein membuat sport bike dari Suzuki ini menjadi pembeda dari produk motor sport lainnya yang merupakan motor full fairing. Bahkan tanpa menggunakan fairing mesin dari Suzuki Inazuma 250 terlihat garang dan gagah karena memiliki mesin besar dengan 2 buah lubang buang yang menyatakan sport bike dengan 2 silinder. Selain itu penggunaan stang berjenis Cruise membuat Suzuki Inazuma 250 menghasilkan ergonomis berkendara yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh sekalipun. Sedangkan untuk joknya yang berbentuk biasa menawarkan kenyamanan dudukan untuk perjalanan panjang karena ukuran yang luas dan empuk. Sedangkan bagian belakang dari spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini memiliki spakbor menggantung dengan lampu sein yang menempel akan membuat kesan sporty yang maksimal.

Headlamp Futuristik, Agresif dan Menawan

Menggunakan single lamp yang berbentuk menonjol keluar membuat Suzuki Inazuma 250 terlihat seperti menatap dengan agresif karena aksen 2 lampu kota yang berada pada sisi atasnya. Selain itu lampu utama berbentuk futuristik yang disematkan pada spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini membuat motor sport ini terlihat lebih gagah dan menawan. Bahkan dengan lampu sein yang berada di shroud bagian samping tersebut juga membuat Suzuki Inazuma 250 menghasilkan kesan modern dan semakin menawan. Stoplamp berukuran cukup besar pun akan memancarkan cahaya yang optimal sehingga akan memberikan fungsi yang baik untuk memberikan tanda pada pengendara lain di belakang motor ini.

spesifikasi suzuki inazuma 250

Panel Speedometer Lengkap dan Futuristik

Sepertinya keunggulan selain terdapat pada desain yang menawarkan ergonomis berkendara yang baik. Motor sport ini juga menawarkan keunggulan yang terdapat pada desain dashboard dari spesifikasi Suzuki Inazuma 250 yang mana memiliki panel indikator yang lengkap dan informatif lho bro dan sis. Bahkan lihat saja panel speedometer yang ditawarkan Suzuki Inazuma 250 terlihat rapi dan modern karena menggabungkan beberapa indikator analog namun lebih kental dengan nuansa digital. Untuk indikator analognya hanya terdapat pada panel RPM (Rotation engine Per Minute). Sedangkan untuk panel digitalnya menunjukan fungsi waktu, kecepatan, bahan bakar, trip meter, riding option dan posisi gigi. Nah yang membuat menarik dari spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini adalah dihadirkannya indikator gigi yang mana fungsi ini sering ditinggalkan oleh produsen motor pada produk sport bikenya. Selain itu juga ada indikator lampu sein, mesin, oli, fuel injection (FI), posisi gigi netral dan lampu yang memiliki warna menarik sehingga tak akan membuat pengguna bosan dalam memandang dashboard Suzuki Inazuma 250 karena keren dan futuristik.

Dimensi Khas Sport Touring yang Besar dan Tangguh

Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini memang memiliki ukuran yang besar sesuai dengan fungsi yang diciptakan oleh Suzuki bahwa sport bike ini merupakan Sport Bike Touring sejati. Memiliki ukuran dimensi 2.145 mm x 760 mm x 1.075 mm dengan berat kosong mencapai 182 kg membuat Suzuki Inazuma 250 terasa pas bagi orang dewasa dan sangat mendukung untuk melakukan perjalanan jarak jauh atau touring karena bobot dan dimensi Suzuki Inazuma 250 tersebut sangat mantap dan handal. Namun sayang dengan dimensi yang mantap dan handal tersebut, motor sport ini hanya memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang sanggup menampung 13.3 liter. Ukuran tersebut merupakan ukuran standar kapasitas tangki bahan bakar motor sport kelas 150 cc. Tetapi dengan kapasitas tersebut sudah cukup banyak untuk membuat Suzuki Inazuma 250  dapat menempuh perjalanan jauh dalam sekali pengisian bbm yang dilakukan.

Advertisement

spesifikasi motor suzuki inazuma 250

Kaki-kaki Besar yang Tangguh

Selanjutnya, spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini juga memiliki kaki-kaki tangguh yang dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh. Dengan memiliki ukuran ban yang besar yaitu 110/80 pada bagian depan dan 140/70 pada bagian belakang yang menggunakan velg berdiameter 17 inci membuat Suzuki Inazuma 250 memberikan kestabilan pada saat melaju di kecepatan rendah atau kecepatan tinggi. Untuk menunjang kestabilan juga diberikan suspensi teleskopik pada sisi depan dan suspensi monoshock dengan peredam oli membuat handling dari Suzuki Inazuma 250 semakin terasa tangguh dan mantap untuk bermanuver di segala jenis lintasan. Sedangkan untuk pengereman, spesifikasi Suzuki Inazuma 250 sudah mengaplikasikan jenis disc brake (piringan cakram) pada kedua sisinya sehingga membuat sport bike ini semakin aman dan nyaman dalam keperluan berkendara.

Dapur Pacu Dual Silinder yang  Bertenaga

Sesuai dengan fungsi penciptaan dari Suzuki Inazuma 250 untuk melengkapi line-up produk Suzuki maka ditanamkanlah mesin seperempat liter yang tangguh untuk melawan dominasi produk 250 cc oleh kompetitor lainnya. Spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini mengusung mesin 4 langkah SOHC berkapasitas 248 cc dengan 2 silinder diklaim mampu memberikan daya maksimum mencapai 24 PS dengan torsi maksimum 22 Nm yang disalurkan sebagai tenaga penggerak dengan menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Dengan daya yang memang masih sedikit ketinggalan dengan produk kompetitor seperempat liter lainnya namun keunggulan torsi yang besar membuat Suzuki Inazuma 250 ini mudah untuk berakselerasi sehingga sangat cocok untuk touring dengan medan yang sulit. Sedangkan untuk penyuplai bahan bakar, spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini sudah mengaplikasikan teknologi Fuel Injection (FI) yang memadukan rasio pembakaran tinggi yaitu 11:5:1 membuat sport bike Suzuki ini terasa responsif tetapi terasa boros. Dengan 1 liter bahan bakar Suzuki Inazuma 250  ini dapat menempuh jarak mencapai 27 km. Namun hal ini bukan merupakan hal yang tidak normal karena konsumsi bahan bakar sport bike kelas 250 memang boros yaitu rata-rata 25 km/liter.

Fitur Modern yang Handal

Beralih pada fitur yang terdapat pada spesifikasi Suzuki Inazuma 250. Motor sport ini memiliki fitur modern yang cukup lengkap dan dapat diandalkan. Pertama Suzuki Inazuma 250 ini memiliki fitur speedometer yang bagus dan informatif di mana pada speedometer tersebut memberikan informasi posisi gear yang masih jarang digunakan di sport bike kelas 250 cc. Lalu juga dalam Suzuki Inazuma 250 ini memiliki fitur jadwal perawatan yang akan memudahkan pengguna untuk memberikan informasi jadwal service yang harus dilakukan. Fitur tersebut merupakan fitur unggulan karena fitur tersebut adalah fitur yang pertama di kelasnya. Jadi anda akan lebih teratur untuk mengecek kebutuhan spare part atau penggantianbeberapa bagian motor yang kondisinya sudah kurang baik. Selain itu spesifikasi Suzuki Inazuma 250 juga menawarkan fitur pilihan berkendara yaitu normal riding dan eco riding akan menawarkan pilihan berkendara yang disesuaikan dengan medan yang dilalui sehingga performa dan konsumsi bahan bakar lebih dapat terkontrol, pas dan nyaman.

Sedangkan untuk mesin Suzuki Inazuma 250 yang diciptakan dari 2 silinder akan memberikan performa yang sangat nyaman dan juga memberikan suara mesin yang merdu khas sport bike 2 silinder. Dengan menggunakan pendingin radiator yang berukuran besar pun akan memberikan kestabilan suhu mesin sehingga performa Suzuki Inazuma 250 akan terjaga pada kondisi apapun. Jenis suspensi khas sport bike saat ini pun akan memberikan performa handling yang maksimum sehingga memudahkan pengendara untuk bermanuver di jalanan. Lalu bentuk tutup tangki yang rata khas sport bike juga akan memberikan kenyamanan bagi pengendara Suzuki Inazuma 250 karena tak akan mengganggu dalam berkendara dan mudah untuk membuka/menutup tangki tersebut.

Harga Suzuki Inazuma 250

Nah itulah dia ulasan lengkap mengenai sport bike seperempat liter andalan Suzuki di Indonesia. bagaimana lengkap dan menarik bukan ulasan mengenai Suzuki Inazuma 250 di atas. Tidak terasa ya kita telah tiba di segmen terakhir yang merupakan segmen harga Suzuki Inazuma 250 terbaru. Tetapi sebelum masuk ke segmen harga Suzuki Inazuma 250 ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan mengenai motor sport ini pada segmen terakhir ini. Menurut Mas Sena motor sport Suzuki ini memberikan warna yang baru bagi persaingan sport bike kelas 250 cc karena motor sport ini memiliki bentuk dan dimensi yang berbeda. Kebanyakan kompetitor lebih fokus ke sport bike 250 cc yang dengan konsep full fairing. Maka dari itu Suzuki Inazuma 250 akan dirasa cukup mudah untuk menarik konsumen yang gemar touring karena motor ini sangat tangguh, cocok dan nyaman dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Lalu berapakah harga Suzuki Inazuma 250 terbaru di Indonesia ini?

harga suzuki inazuma 250

Sesuai dengan kelas sport bike seperempat liter di Indonesia maka harga Suzuki Inazuma 250 ini juga memiliki banderol harga yang tinggi seperti produk-produk kompetitor lainnya. Meski begitu motor sport Suzuki ini yang berbeda dengan kompetitor-kompetitor lainnya yaitu sport bike touring yang simpel membuat harganya lebih terjangkau. Harga Suzuki Inazuma 250 terbaru di Indonesia hanya dibanderol seharga Rp 49.500.000. Harga tersebut pastinya lebih terjangkau dibandingkan sport bike kompetitor lainnya yang berada di kisaran harga Rp 53 jutaan ke atas. Menurut Mas Sena harga tersebut cukup sebanding karena Suzuki Inazuma 250 ini menawarkan kenyamanan berkendara dan kelengkapan fitur pada sebuah sport bike touring. Nah sekarang Mas Sena akan menanyakan kepada para pembaca setia apakah berminat untuk membawa pulang motor sport ini ke garasi anda setelah mengetahui harga Suzuki Inazuma 250 terbaru?

harga suzuki inazuma 250 terbaru

Harga Suzuki Inazuma 250
Sekitar Rp 49.500.000,- (OTR Jakarta)

Tetapi perlu anda ketahui jika kisaran harga Suzuki Inazuma 250 terbaru yang Mas Sena diatas adalah harga yang berlaku khusus DKI Jakarta saja. Jadi untuk bro yang tinggal di daerah maka akan mengalami perbedaan harga dikarenakan faktor distribusi yang berbeda-beda tergantung jauh dekatnya jarak yang harus dicapai. Jika bro memang sangat berminat untuk memiliki Suzuki Inazuma 250 segeralah mendatangi dealer-dealer resmi Suzuki terdekat dari wilaya anda tinggal untuk menanyakan mengenai kepastian informasi sekaligus harga Suzuki Inazuma 250 yang dibandrol. Mas Sena mengakui jika dibandingkan dengan motor seperempat liter buatan kompetitor apabila dipacu secara bersama-sama maka motor ini termasuk kurang bertenaga. Tetapi ada akan mendapatkan desiran suara halus yang keluar dari motor sport Suzuki ini seperti suara knalpot dari Honda CBR 250. Motor sport ini juga paling unggul dalam urusan kenyamanan dalam berkendara yang seakan-akan mengajak anda merasakan naik sedan mewah berwujud Suzuki Inazuma 250. Touring menempuh perjalanan jauh menggunakan motor ini dijamin tidak akan merasakan lelah karena sangat nyaman berkendara diatasnya. Mas Sena menyerahkan keputusan pada bro semua untuk memilih mana motor sport terbaik tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan terlebih dahulu semua faktor yang mempengaruhinya baik itu positif ataupun negatif sebelum akhirnya membeli Suzuki Inazuma 250. Demikian informasi mengenai ulasan harga Suzuki Inazuma 250 terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Honda CBR 250R dan Ninja 250 FI

  • Ini yang baru dari motor sport Suzuki 250cc..

Top