DFSK Masih Belum tergoda Jajal Pasar MPV

Fokus Segmen SUV, DFSK Belum Tertarik Sasar MPV – Salah satu pabrikan otomotif asal Negeri Tirai Bambu, yaitu Dongfeng Sokonindo (DFSK) kembali memberikan penegasan bahwa pihaknya memang hadir sebagai produsen otomotif yang fokus bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) saja. Selain Glory 580, merek DFSK itu kabarnya juga akan meluncurkan low sport utility vehicle (LSUV) pada April 2019.

Di sisi lain, walaupun di pasar otomotif nasional segmen paling besar, adalah low multi purpose vehicle (LMPV), namun hanya saja DFSK masih tetap kukuh dengan menyatakan untuk sementara tidak akan bermain di kelas Low MPV.

Fokus Segmen SUV, DFSK Belum Tertarik Sasar MPV

“Karena di China sendiri SUV kita cukup sukses, dan kami ingin meneruskan kesuksesan itu di pasar Indonesia,” ujar Permata Islam selaku General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile belum lama ini di Jakarta Selatan.

Sedangkan di sisi lain, kata Permata sendiri, model SUV yang dihadirkan DFSK di Tanah Air dinilai sudah sangat sesuai dengan karakter masyarakat di Tanah Air. Apalagi, secara fitur juga sudah terbilang cukup modern, dan paling penting memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding kompetitor.

“Menurut survei kami, karakter konsumen di China dan Indonesia untuk SUV juga sama, sehingga kami harapkan bisa laris juga di Indonesia,” kata dia.

Tak sampai di situ saja, meskipun MPV adalah rajanya segmen otomotif di Indonesia, namun Permata sendiri masih tetap optimistis mengingat secara pasar juga ke depan untuk segmen SUV ini bisa meningkat. Belum lagi trend konsep yang diusung beberapa LMPV sekarang ini juga sudah beralih atau sedikit meniru gaya-gaya ala SUV.

“Kondisi itu yang menjadikan bahwa pasar SUV akan terus berkembang di Indonesia. Secara produk MPV, kita punya di China, tetapi belum untuk Indonesia,” ucap Permata.

Di satu sisi, DFSK sendiri juga tampaknya semakin menunjukkan kesuksesannya dengan Glory 580. Dimana, model SUV buatan pabrik asal Cina itu sudah mulai memasuki ekspor untuk beberapa negara di Asia.

Top