Akhirnya, Nissan Indonesia Resmi Rilis Xpander-Livina

Xpander-Livina Resmi Dirilis di Indonesia – Gerak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di pasar otomotif Indonesia agaknya terpacu oleh salah satu mobil barunya yang dirilis pada Selasa (19/2/2019). Dimana, pabrikan tersebut kabarnya akan meluncurkan dua produk baru, yakni Livina yang merupakan produk rebadge dari platform Mitsubishi Xpander dan All New Serena.

Nah, dari kedua produk tersebut, mobil yang paling dinantikan adalah generasi terbaru Livina-Xpander. Bukan tanpa alasan mengingat rencana kehadiran model ini sudah muncul sejak kuartal terakhir pada tahun 2018 lalu.

Xpander Livina Resmi Dirilis Di Indonesia

Tak sampai di situ saja bahkan opsi Nissan untuk memasarkan kembali Xpander menggunakan model backbone Livina tampaknya menjadi salah satu hal yang menarik. Apalagi, penerapan pada Livina-Xpander kali ini berkenaan dengan strategi, desain, spesifikasi, dan harga yang ditawarkan.

Sementara itu di sisi lain, apabila mendasarkan atas beberapa foto yang beredar di dunia maya, tampak dengan jelas bahwa secara tampilan Livina terbaru kali ini sangat mirip, bahkan bisa diktakan identik sekali dengan Xpander. Akan tetapi, hanya saja memang ada beberapa bagian dibuat sedikit berbeda, mulai dari grille, bentuk lampu utama hingga bumper yang lebih mengedepankan khas Nissan Series.

Untuk bagian grille depan mengadopsi bahasa desain V Shape atau ciri khas Nissan. Sementara itu, di bagian belakang relatif mirip dengan Xpander, hanya saja ada beberapa bagian yang tentunya dibuat berbeda.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal interior dan fitur-fitur yang disematkan sepertinya tak sedikit berbeda dengan Livina generasi sebelumnya.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa perlu untuk diketahui jika satu hari sebelum peluncuran, memang sudah banyak yang berspekulasi mengenai harga. Dimana, berdasarkan laporan dari beberapa tenaga penjual diler Nissan yang berlokasi di Jakarta menyebutkan bahwa nantinya banderol Livina-Xpander ini akan dipatok mulai Rp 170 jutaan hingga Rp 270 jutaan. Tentu, menjadi satu hal yang menarik perhatian calon konsumen.

Top