Berbekal Fitur Baru, Harga Ertiga Naik

Punya Fitur Baru, Harga Ertiga Lebih Mahal – Meski belum ada setahun melengkapi pasar Low MPV Indonesia, belum lama ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabarnya sudah langsung tancap gas melakukan penyegaran pada All New Ertiga.

Bukan sekedar isu semata mengingat kali ini mobil buatan buatan Suzuki tersebut yang bermain di segmen MPV sejuta umat ini datang dengan tambahan beberapa fitur baru yang disematkan pada varian GL dan GX. Sebagai informasi, untuk varian Ertiga GL kini dibekali dengan lampu kabut yang membuat tampilan sama dengan model GX.

Punya Fitur Baru, Harga Ertiga Lebih Mahal

Sedangkan di satu sisi, pada sektor eksterior, tampak dilengkapi dengan assist grip foldable, dan fixed assist grip pada baris ketiga. Sementara itu, tak ketinggalan pula bahwa untuk varian GX, fitur-fitur yang disematkan jauh lebih lengkap dan tentunya jauh lebih fungsional.

Hal itu terlihat jelas, mulai dari pelek baru bertema dua warna. Kemudian, untuk bagian interiornya sendiri, head unit hadir dengan layar sentuh, AC Auto Climate lengkap dengan heater, wairing harness untuk kamera belakang, serta fixed assist grip, dan assist grip foldable layaknya model GL.

Tentu saja, dengan adanya tambahan fitur tersebut maka secara otomatis juga bakal membuat harga Ertiga GL dan GX kembali terkerek. Alias kedua model tersebut mengalami kenaikkan harga dibandingkan sebelumnya.

Di sisi lain, menurut pendapat 4W Sales Director SIS Makmur, koreksi harga diberlakukan seiring dengan penyematan fitur baru yang diberikan bagi konsumen All New Ertgia. Walaupun demikian adanya, Makmur juga turut menjelaskan jika penerapan perubahan harga yang diterapkan tidak akan akan mengalami perbedaan yang signifikan.

Dimana, diketahui bahwa harga Ertiga GX manual yang semula dibanderol Rp 226.000.000 kini menjadi Rp 229.500.000. Lalu, untuk matiknya sendiri dari Rp 236.500.000 menjadi Rp 240.000.000. Sedangkan di sisi lain, untuk Ertiga GL manual dari Rp 214.500.000 naik menjadi Rp 215.000.000. Sedangkan untuk transmisi otomatisnya dari Rp 225.000.000 menjadi Rp 226.000.000.

Top