BMW C400X Akhirnya Resmi Dirilis di Indonesia

BMW Resmi Hadirkan Skutik Super Premium -Belum lama ini tersiar kabar bahwa PT Maxindo Moto Nusantara yang mana selaku agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia secara resmi meluncurkan skuter matik (skutik) anyar, yaitu C 400 X. Skutik bongsor ini diklaim bakal sangat cocok untuk pecinta moge, yang menginginkan motor untuk digunakan di perkotaan ataupun touring.

Sedangkan di satu sisi, menurut penjelasan terbaru yang dipaparkan oleh CEO BMW Motorrad Indonesia, memang perlu diakui bahwa sejak pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA 2017, banyak negara yang sudah bertanya, kapan skutik premium buatan BMW Motorrad ini bisa didapatkan dan diluncurkan di berbagai negara.

BMW Resmi Hadirkan Skutik Super Premium

“Akhirnya, Indonesia bisa dapat produk ini dan di market diharapkan model ini bisa menarik minat konsumen karena menurut saya produk ini cukup menarik,” jelas Joe Frans di sela-sela peluncuran BMW C 400 X di BMW Motorrad Flagship Store, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/2/2019).

Hadirnya BMW C 400 X ini tentu saja semakin melengkapi jajaran produk dari pabrikan asal Jerman tersebut di Indonesia. Dimana, skutik ini memiliki teknologi modern, salah satunya yaitu bekalan fitur canggih yang menjadi ciri khas dari model ini, yakni adanya fitur BMW Motorrad connectivity yang memungkinkan pengendara untuk menyambungkan smartphone dengan motor dan helm via Bluetooth.

Fitur yang disematkan tersebut kali ini sudah bdidukung dengan layar display TFT berukuran 6,5 inci dan multi controller di bagian kiri handlebar sebagai standar. Dan aplikasinya sendiri, bisa diunduh secara gratis di App Store untuk IOS dan Google Play untuk Android.

Sementara itu di satu sisi, jika melirik dari desainnya, BMW C 400 X ini memiliki garis bodi yang cukup futuristik, dengan lampu yang mirip dengan varian GS yang sudah dilengkapi LED DRL. Bagian buritan, model ini memiliki desain minimalis, dengan cluster lampu belakang yang kecil, dan juga lampu LED.

Tak sampai di situ, untuk soal performa mesin pacunya sendiri, BMW C 400 X ini kabarnya bakal dibekali dengan unit mesin satu silinder berkapasitas 350 cc. Tentu saja, dengan bekalan spesifikasi tersebut maka motor ini mampu menghembuskan daya super handal hingga 34 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi 35 Nm pada 600 rpm.

Di sisi lain, nantinya BMW Motorrad sendiri akan hadirkan skutik 400 X ini dalam tiga varian warna, antara lain yaitu zenith blue metallic, alpine white, dan black storm. Kemudian, untuk harganya sendiri, motor ini dibanderol Rp 259 juta off the road.

Top