Tak Hanya Corolla, Land Cruiser Hybrid pun Turut Diluncurkan

Land Cruiser Bermesin Hybrid Resmi Diperkenalkan – Pasar mobil super mewah, khususnya di segmen SUV premium agaknya memiliki pangsa psar yang cukup tinggi. Sehingga, tak heran apabila beberapa pabrikan, seperti Toyota pun juga turut fokus mengembangkan inovasi pada mobil SUV buatannya.

Terkait hal tersebut, satu model yang menarik, yaitu Toyota Land Cruiser generasi terakhir telah berumur sebelas tahun. Mengingat umurnya sudah cukup panjang, pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu pun juga sudah mulai berencana untuk melahirkan all new Toyota Land Cruiser di Jepang pada tahun 2020 mendatang.

Land Cruiser Bermesin Hybrid Resmi Diperkenalkan

Sementara itu untuk versi preview-nya, dikabarkan bakal segera dipamerkan saat Tokyo Motor Show yang siap diselenggarakan pada akhir Oktober tahun 2019 ini.

Di sisi lain, apabila mendasarkan atas pendapat dari Best Car, disebutkan bahwa Land Cruiser 2020 akan mendapatkan chassis baru. Begitu juga dengan mesinnya yang juga baru.

Dimana, dalam hal ini mesin 5.7L V8 sendiri akan diganti oleh mesin twin turbocharger 3.5L V6. Mesin baru itu akan dipadukan dengan transmisi otomatis 10-percepatan yang menggantikan gearbox 8-percepatan. Tak sampai di situ saja, bahkan satu yang menarik  bahwa model terbaru dari Land Cruiser 2020 juga akan memiliki versi hybrid.

Lalu, berbicara mengenai fitur-fitur yang diusungnya, tampak jelas jika fitur keselamatannya, ada Toyota Safety Sense. Paket teknologi keselamatan itu termasuk bisa membuat Land Cruiser 2020 mendeteksi pedestrian saat malam hari dan juga bisa meminimalisir kecelakaan.

Di samping itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa pihak Toyota sebenarnya juga sedang menyiapkan Lexus LX 2020. Toyota pun berusaha untuk membuat kedua SUV itu memiliki perbedaan.

Di sisi lain, jika melihat pesonanya yang begitu memukau maka tak heran jika Land Cruiser baru dengan banderol mahal ini bakal menjadi salah satu model yang diminati oleh kaum elite, termasuk di segmen mobil premium yang ada di Tanah Air. Apalagi, kini sudah hadir dengan varian hybrid.

Top