Harga Honda CRF250F 2019 Capai Angka 65 Juta, Tertarik?

CRF250F Dibanderol 65 Jutaan – Sebagaimana yang diketahui bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki varian motor trail, yaitu Honda CRF250 dengan varian Rally. Akan tetapi, sayangnya Honda tidak punya versi trail standar tanpa fairing dan windshield, sebagaimana yang dimiliki Kawasaki KLX250.

Meski begitu namun agaknya hal berbeda dilakukan oleh Honda Australia. Pasalnya, belum lama ini tersiar kabar bahwa menurut laporan yang dikutip dari Mcnews.com.au, tampaknya pihak Honda baru saja menghadirkan Honda CRF250F untuk pasar motor benua kanguru.

CRF250F Dibanderol 65 Jutaan

Tak hanya itu, berdasarkan laporan dari sumber yang sama, Honda CRF250F yang dijual di Australia kabarnya bakal dijual dengan harga AUD6.499, setara Rp 65 jutaan. menarik, mengingat nominal tersebut jelas lebih rendah dari Honda CRF250 Rally yang dijual di Indonesia yang dibanderol Rp 71 juta.

Walaupun demikian adanya namun memang diketahui ada beberapa fitur yang dipangkas pada motor trail tersebut. Tak seperti Honda CRF250 Rally, suspensi depan Honda CRF250F Australia menggunakan sistem teleskopik dan bukan upside-down. Tangki bensinnya pun kecil, hanya 6 liter.

Akan tetapi, hanya saja Honda CRF250F tidak terlahir sebagai motor trail street-legal seperti Kawasaki KLX250, namun lebih cenderung pada konsep motocross murni. Oleh sebab itu maka motor ini tidak memiliki instrumen panel, spion, dan dudukan pelat nomor.

Nah, berbicara soal performa dapur pacunya sendiri, Honda CRF250F mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 250 cc. Mesin yang diusungnya tersebut disokong sistem pengabutan injeksi dari Keihin guna meningkatkan performanya.

Di sisi lain, Honda Australia sendiri kabarnya juga menjual Honda CRF250L atau Honda CRF250 Rally tanpa fairing dan windshield. Motor trail street-legal bersuspensi depan upside-down itu di sana dibanderol AUD 6.990-7.990, sekitar Rp 70-80 jutaan (Kurs AUD1 = Rp 10.079).

Terlepas dari itu, jika melihat trend motor trail di Indonesia sendiri, agaknya CRF250 Rally sendiri masih menjadi model motor trail yang cukup mendapat respon positif meski minat konsumen terhadap model ini tak setinggi di segmen skutik yang memang sekarang ini menjadi model yang digemari banyak kalangan.