Rival Honda PCX 150 : Yamaha NMAX Berharga Rp 27,4 Juta

Yamaha NMAX Berharga Rp 27,4 Juta – Kemunculan Honda PCX disebut-sebut akan ditantang oleh skutik premium ala Yamaha. Adalah produk skuter matik paling premium yang mengandalkan model global, yang menjadi andalan pabrikan Jepang tersebut. Santer terdengar ada beberapa model global Yamaha Motor Company (YMC) yang akan muncul sebagai pesaing PCX. Antara lain adalah Yamaha X-Max dan Yamaha N-Max. Ternyata, rival Honda PCX itu adalah skuter sporty Yamaha NMAX. Bulan februari mendatang, dipilih oleh Yamaha untuk merilis spesies ini. Jika Honda PCX sekarang dijual dengan harga Rp 39,8 juta, menurut bro and sis berapa harga yang akan dipatok untuk Yamaha NMAX?

yamaha nmax pesaing honda pcx

Jika melihat rivalnya yang berharga hampir 40 juta itu, rasanya harga Yamaha NMAX pun tidak akan jauh dari angka tersebut. Jika itu yang ada pada pikiran bro sis, ternyata anda termasuk yang salah! Yamaha NMAX ternyata bisa didapatkan cukup dengan Rp 27,4 juta saja. Terdapat perbedaan harga yang cukup signifikan kan? Kok bisa begitu ya? Ternyata, harga NMAX menjadi lebih murah karena bakal diproduksi di Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Selanjutnya baru akan dikirim ke Asean serta negara maju lainnya. Lain dengan kompetitornya, Honda PCX. Honda PCX diimpor secara utuh dari Vietnam. Jadi tidak heran jika ada perbedaan yang cukup signifikan, karena ada biaya pengiriman yang pastinya juga cukup mahal. Lalu untuk harga Rp 27,4 Juta, spesifikasi seperti apa yang ditawarkan Yamaha melalui NMAX?

Skutik dengan tampang sporty ala Yamaha itu menggunakan mesin 155 cc Blue Core. Mesin ini memang sedang digadang-gadang oleh Yamaha sebagai teknologi unggulan terbarunya. Yamaha NMAX juga memiliki paling tidak lima fitur unggulan. Bahkan ada yang merupakan fitur pertama di Asean. Penasaran? Yuk intip fitur-fitur menariknya bersama Mas Sena!

Yamaha NMAX mengusung bodi yang ringan dan frame yang kaku untuk mendukung handling motor yang tajam dan sporty. Spesies baru ini juga dilengkapii mesin berpendingin air, yang dikembangkan dari konsep Blue Core dengan sistem Variable Valve Actuation (VVA). NMAX juga memiliki ban yang khusus dikembangkan untuk tipe ini. Ban tersebut  berukuran 13 inci. Sementara itu, terdapat juga rem ABS untuk mendukung performa motor yang sporty. FYI bro and sis, ini pertama kali sebuah skuter di Asean memiliki rem Antilock Brake System atau ABS. Fitur apik kelima adalah gaya NMAX unik yang mewarisi gen DNA MAX series. NMAX sendiri merupakan wajah terbaru dari seri MAX. Sebelumnya Yamaha memiliki varian TMAX berkapasitas 530 cc, XMAX berkapasitas 400 cc, 250 cc dan 125 cc.

Baca ulasan lengkap kami tentang Yamaha NMAX pada link berikut ini

Top