Jelang Peluncuran, Mobilio Facelift Sudah Dipajang di Dealer Honda

Mobilio Facelift Meluncur pada Akhir September 2019 – Selain Mitsubishi dengan Xpander-nya, tampaknya PT Honda Prospect Motor (HPM) juga akan bermain di segmen Low MPV dengan memperbarui salah satu produk buatannya. Dimana, pabrikan asal Jepang itu belum lama ini telah mengumumkan akan memperkenalkan pembaruan Mobilio pada Kamis (21/2/2019) besok.

Namun, satu yang menarik bahwa justru beberapa informasi di media sosial tentang MPV ini sudah mulai dibagikan. Salah satunya dari Instagram. Dari media sosial tersebut Mobilio 2019 sudah mulai ditawarkan walaupun sampai saat ini masih belum ada harga yang dicantumkan. Tentu saja, hal ini memicu rasa penasaran publik otomotif di Tanah Air.

Mobilio Facelift Meluncur Pada Akhir September 2019

Sementara itu, jika melihat pembaruan yang diterapkan, memang kali ini Mobilio varian RS mendapat penyegaran di beberapa sektor eksterior. Antara lain desain aero kit baru, penyegaran pada headlamp yang menggunakan lampu proyektor dan lampu rem belakang bergaya smoke.

Tak hanya itu saja, bahkan tampak pula pada sisi samping terlihat desain pelek sudah berganti meski masih menggunakan duo tone perpaduan gelap terang. Sehingga, kesan elegan dan modern pun terlihat begitu kental.

Selain itu, ketika masuk bagian dalam, untuk varian RS penggunaan warna dominan gelap membuat kesan ekslusif pada interior dari MPV ini meski sentuhan warna oranye mengingatkan pada adiknya Brio RS.

Di sisi lain, berkenaan dengan performa pada sektor dapur pacunya sendiri, kali ini memang Mobilio terbaru masih menggunakan mesin 1.5L yang diklaim bertenaga 118 ps pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4500 rpm. Selain itu, untuk soal transmisinya, pihak Honda telah memasangkan transmisi CVT dengan teknologi Earth Dream pada MPV ini.

Lalu, untuk soal banderolnya, dikabarkan bahwa nantinya Honda Mobilio ditawarkan dalam tiga pilihan yakni S, E dan RS. Harga yang ditawarkan mulai, Rp 194 juta (S), Rp 214,5 juta (E), Rp 225,5 juta (E CVT), Rp 237,5 juta (RS), dan Rp 248 juta (RS CVT).

Namun, beberapa nominal harga yang disebutkan di atas baru sekedar prediksi. Kita lihat berapa kenaikan harga MPV tersebut pada pengumuman akhir Februari hingga awal September 2019 mendatang.

Top