Piaggio Siapkan Motor Sport 150cc

Aprilia 150cc RS Sedang dalam Tahap Rencana –┬áTak ingin kalah dengan beberapa pabrikan motor Jepang, belum lama ini produsen motor asal Italia, yaitu Piaggio kabarnya tengah membangun sebuah rencana untuk meluncurkan motor sport bermesin 150 cc pertama di bawah merek Aprilia. Menurut rumor yang berkembang, motor sport tersebut akan diluncurkan pada 2020.

Bukan sekedar isu semata namun sebuah wujud nyata dari pihak Piaggio yang memang berencana memasuki pasar sepeda motor berkapasitas 125 cc – 150 cc melalui lini Aprilia Series. Bukan tanpa alasan mengingat segmen tersebut terus tumbuh, apalagi ditambah dengan hadirnya beberapa produk dari Bajaj, KTM, TVS Motor, dan Yamaha.

Aprilia 150cc RS Sedang Dalam Tahap Rencana

Di sisi lain, sebagaimana laporan terbaru yang dilansir Motorbeam pada Rabu (20/2/2019), Aprilia mengaku bahwa untuk saat ini pihaknya akan fokus pada segmen premium meski yang mereka bawa sepeda motor bermesin 150 cc.

Selain itu, pihak Piaggio sendiri juga mengaku jika sepeda motor Aprilia ini diharapkan akan mulai dilakukan 12 hingga 15 bulan ke depan, sehingga motor sport tersebut bisa meluncur di tahun 2020 selanjutnya.

Di samping itu, perlu untuk diketahui bahwa Aprilia RS 150 sendiri merupakan salah satu motor konsep yang ditampilkan Piaggio di Auto Expo tahun lalu dan menerima banyak pujian. Sebelumnya, motor tersebut diharapkan meluncur di Negeri Hindustan, India sesuai dengan konsep-konsep yang dipamerkan pada saat hadir dalam pameran.

Lalu, untuk soal spesifikasi lengkap, tampaknya Piaggio hingga saat ini masih enggan memberikan bocoran dengan detail. Hanya saja, walaupun demikian adanya, sepertinya motor terbaru itu diklaim memiliki beragam keunggulan untuk bisa bersaing di kelas 150 cc.

Tak hanya itu saja, bahkan walaupun sampai detik ini pun juga masih belum ada informasi resmi terkait harga, Aprilia bermesin 150 diprediksi hadir dengan tawaran harga Rs.80.000 hingga 150.000 atau setara Rp 15,7 jutaan hingga Rp 29,5 jutaan. So, tak heran jika Aprilia 150 cc ini bakal menjadi salah satu model motor sport yang diminati oleh konsumen di pasar otomotif Tanah Air.

Top