Nissan Belum Mau Ekspor Livina 2019

Nissan Masih Fokuskan Livina 2019 untuk Pasar Lokal – Belum lama ini, memang sebagaimana dengan kabar yang telah beredar bahwa PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi telah meluncurkan LMPV terbarunya, yaitu All new Nissan Livina. Low MPV terbaru milik Nissan ini merupakan proyek pertama aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault di Indonesia yang mana mengusung platform dan mesin yang sama milik Mitsubsihi Xpander.

Akan tetapi, meski mengadopsi platform yang sama dan mendapat respon baik agaknya Nissan punya cara yang berbeda dengan Mitsubishi dalam soal penjualan. Jika Mitsubishi sudah mulai ekspor Xpander ke berbagai daerah namun Nissan sendiri masih ingin fokus jualan di pasar otomotif nasional, dan belum berencana untuk mengirim all new Nissan Livina ini ke luar negeri.

Nissan Masih Fokuskan Livina 2019 Untuk Pasar Lokal

“Kami ingin fokus ke pasar Indonesia, jadi langkah pertama kami memenuhi permintaan konsumen Livina yang sudah mengenal Livina selama bertahun-tahun,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI, saat berbincang dengan wartawan di bilangan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tak sampai di situ saja, Isao sendiri juga memberikan penegasan bahwa memang pihaknya masih memprioritaskan untuk memenuhi permintaan di Indonesia.

“Sejujurnya, semakin banyak (jualan) semakin bagus, tapi kami harus liat permintaan yang bisa kami ciptakan di sini (ekspor),” tegasnya.

Sementara itu, di satu sisi Yutaka Sanada yang mana dalam hal ini selaku Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania pun juga angkat bicara. Bahwa memang pihaknya saat ini ingin fokus ke pasar Indonesia. Akan tetapi, hanya saja untuk ekspor Nissan Livina 2019 ini memang bakal dicoba secara paralel.

“Banyak negara tetangga yang ingin mobil ini, kami sedang mempelajari potensinya,” pungkasnya.

Di sisi lain, memang jika melihat dari kaca mata bisnis, tentu dengan respon positif masyarakat terhadap Livina model 2019 ini bisa menjadi acuan Nissan untuk melakukan kegiatan pasar ekspor. Namun, bagi Nissan hal itu masih terburu-buru mengingat pihaknya masih ingin mengenal lebih jauh tentang Low MPV terbarunya tersebut.

Top