Nissan Siapkan Juke Generasi Ke Dua

Nissan Juke Generasi Ke Dua Terendus Bakal Rilis –┬áSeolah tenggelam dari ramainya pasar mobil Indonesia, ternyata pabrikan Nissan diam-diam tengah mempersiapkan pembaruan SUV Juke garapannya. Rumor mengenai pembaruan SUV ini bukan tanpa sebab mengingat belum lama ini diperoleh dari beberapa foto Juke terbaru tengah diuji coba di jalan umum.

Walaupun mobil ini tertutup oleh stiker kamuflase berwarna hitam namun model Juke tetap mudah dikenali. Bukan tanpa alasan mengingat hal ini terlihat dari penyematan lampu utama serta bentuk bodi yang hampir sama dengan generasi sebelumnya.

Nissan Juke Generasi Ke Dua Terendus Bakal Rilis

Sementara itu, jika mendasarkan atas beberapa foto yang ditampilkan, memang untuk soal ukuran bodi atau dari segi dimensinya sendiri, SUV ini tidak berubah terlalu banyak sebab masih terlihat sama. Hanya saja, yang cukup terlihat berbeda terletak pada bagian stoplamp yang saat ini sudah menggunakan garis tajam dengan LED.

Di sisi lain, model yang akan diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang ini diklaim masih mengusung grille depan yang mengusung konsep V-motion khas Nissan. Namun, untuk penerapan pembaruan lain seperti pada sektor interior belum terlihat jelas.

Selain itu, diketahui juga bahwa generasi ke dua Nissan Juke ini akan menggunakan platform baru hasil kerja sama aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi yang diberi nama CMF-B. Platform ini sudah digunakan oleh Renault Cluo dan mendukung untuk mesin elektrik termasuk hibrida.

Akan tetapi, pihak Nissan agaknya masih enggan dan belum mau mengungkapkan apa pilihan mesin yang akan diberikan pada Juke baru ini. Pilihan saat ini adalah mesin 1.0L tiga silinder, 1.6L empat silinder turbo serta 1.5L turbo diesel.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa model Nissan Juke sendiri memang sudah dipasarkan Nissan Motor Indonesia sejak tahun 2011 yang lalu. Beberapa kali mendapatkan sentuhan edisi spesial akan tetapi penjualan Juke pada 2018, jika mendasarkan data Gaikindo terjual sebanyak 146 unit.

Top