Spesifikasi dan Harga Chevrolet Captiva Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Chevrolet Captiva – Sekarang ini para beberapa produsen mobil ramai-ramai menciptakan dan meluncurkan beberapa mobil dengan model terbarunya di Indonesia. Tidak ingin ketinggalan dalam hingar bingar ini maka produsen mobil yang satu grup dengan General Motors (GM) asal Amerika Serikat yaitu Chevrolet meluncurkan sebuah produk terbarunya demi melawan determinasi kompetitor penantang lainnya di Tanah Air. Produk tersebut adalah Chevrolet Captiva yang masuk ke dalam segmentasi mobil SUV (Sport Utility Vehicle) diluncurkan pada pertengahan tahun 2014 lalu. Sebenarnya Chevrolet Captiva ini sudah dikenalkan sejak tahun 2006 lalu dan memiliki penyegaran yang cukup signifikan sampai dengan generasi terakhir model tahun 2014. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan lengkap mengenai Chevrolet Captiva berikut ini.

chevrolet captiva

Diketahui bahwa mobil Chevrolet ini merupakan salah satu SUV yang terbaik di kelasnya. Dengan menggunakan mesin ECOTEC terbaru, Chevrolet Captiva menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga dalam melahap segala kondisi lintasan baik itu on road (jalanan mulus) ataupun off-road (jalanan terjal). Dengan menggunakan mesin terbaru tersebut yang dibuat dengan teknologi terbaru pun juga menghasilkan mesin yang bebas perawatan atau maintenance free sehingga akan menekan biaya pemeliharaan yang lebih rendah atau lebih ringan. Selain itu Chevrolet Captiva juga dilengkapi dengan engine sound profing yang menghasilkan suara mesin sangat halus. Nah untuk lebih lengkapnya simak ulasan yang Mas Sena rangkum mengenai Chevrolet Captiva pada segmen-segmen di bawah ini.

mobil chevrolet captiva

Spesifikasi Chevrolet Captiva

Desain Eksterior yang Gagah dan Menawan

Sesuai dengan fungsinya yaitu jenis mobil SUV maka desain yang ada pada spesifikasi Chevrolet Captiva ini memiliki tampang yang gagah dan menawan. Mulai dari desain bagian depan yang terlihat besar dan simpel memiliki grill yang besar akan membuat gagah dan terlihat kokoh pada tampilan fascia depan Chevrolet Captiva ini. Spion yang memiliki lampu sein akan memberikan keamanan yang optimal sekaligus memberikan keindahan pada sebuah mobil SUV. Lampu utama yang berukuran besar dengan jenis lampu halogen akan memberikan kesan menawan pada mobil Chevrolet ini sekaligus juga juga memberikan pencahayaan yang optimal pada saat dibutuhkan dalam berkendara di waktu malalm hari. Selain itu ubahan pada generasi terakhir yang terjadi pada desain rumah foglam dan diffuser yang tampil lebih besar dengan kelir silver pun akan semakin mendukung kesan gagah dari mobil SUV buatan Chevrolet ini. Sedangkan untuk bagian samping dari Chevrolet Captiva ini memiliki desain yang simpel dengan sebuah garis menonjol yang memanjang dari depan ke belakang akan memberikan kesan menawan pada sebuah mobil model SUV buatan Chevrolet ini. Sedangkan untuk desain bagian belakang dari spesifikasi Chevrolet Captiva malah tidak kental dengan nuansa mobil SUV yang terlihat simple dan lebih cenderung terlihat seperti desain dari sebuah mobil MPV yaitu Toyota Avanza. Tetapi dengan desan fascia belakang yang memiliki knalpot trapezoid berlapis chrome dan memiliki lampu LED maka membuat mobil SUV ini terkesan sporty dan elegan. Dengan desain tersebut maka Chevrolet Captiva ini memberikan desain yang indah dan detail. Tidak lupa untuk menambah kesan mewah dan stylish Chevrolet Captiva ini menggunakan sentuhan chrome pada bagian handle pintu dan side step kit.

Desain Interior yang Mewah dan Nyaman

Selanjutnya marilah beralih ke desain interior dari Chevrolet Captiva ini. Desain interior pada spesifikasi Chevrolet Captiva ini menawarkan standar kualitas Chevrolet yang berstandar tinggi. Terbukti mulai dari bagian kemudinya yang mengaplikasikan desain Iluminated Steering Wheel maka memberikan desain interior pada kabin bagian depan yang penuh dengan nuansa sporty. Tidak hanya itu di dalam Chevrolet Captiva ini juga dilengkapi berbagai fitur dengan pengendali atau panel berada pada bagian dashboard depan sehingga selalu mudah dijangkau untuk dapat menikmati fitur-fitur yang ditawarkan tersebut. Semua itu dirancang khusus untuk melengkapi kenyamanan yang akan didapatkan oleh seluruh penumpang karena hampir semua bagian interior Chevrolet Captiva ini berkualitas tinggi dan sangat detail. Bahkan keunggulan SUV ini tidak sampai di situ saja karena Captiva merupakan satu-satunya mobil model SUV di kelasnya yang mampu menampung 7 orang penumpang. Di dalam interior, spesifikasi Chevrolet Captiva ini juga dilengkapi dengan LCD Screen sehingga akan memberikan tontonan yang dapat mengusir kebosanan penumpang pada saat perjalanan panjang. Serta dengan audio berkualitas 3D juga akan semakin memanjakan penumpang saat melakukan perjalanan menggunakan mobil SUV ini.  Dengan kenyamanan dari bagian dalam Chevrolet Captiva yang optimal maka mobil SUV ini akan memberikan perjalanan yang lebih mengesankan jika dilakukan bersamaan dengan keluarga.

spesifikasi chevrolet captiva

Dimensi Tangguh dan Kokoh Khas Mobil SUV

Lalu untuk dimensi dari spesifikasi Chevrolet Captiva memang berukuran besar karena sesuai dengan modelnya yakni mobil SUV. Chevrolet Captiva ini memiliki ukuran dimensi 4673 x 1849 x 1756 mm dengan whellbase 2707 mm dan memiliki berat 1.986 kg. Dengan dimensi yang besar dan berat tersebut membuat Chevrolet Captiva menjadikan salah satu mobil SUV yang tangguh dan kokoh untuk menjelajah medan mulus maupun terjal yang sulit. Menggunakan velg berbahan alumunium alloy berukuran 18 inci membuat pergerakan mobil SUV ini terasa responsif dan ringan. lalu untuk suspensinya menggunakan jenis McPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan dan Independent 4 Link with Coil Spring and Self Levelizer pada bagian belakang akan membuat Chevrolet Captiva dapat meredam getaran yang berlebihan sehingga memberikan kesan berkendara yang nyaman. Untuk pengeremannya sendiri, spesifikasi Chevrolet Captiva menggunakan jenis rem Ventilated Disc Brake pada sisi depan dan Disc Brake non Ventilated dirasa cukup tangguh untuk menghentikan atau mengurangi laju mobil ini. Dan yang terakhir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 65 liter maka dirasa sudah cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar dalam melakukan perjalanan jarak jauh

Dapur Pacu yang Handal dan Tangguh

Advertisement

Saatnya kita beralih ke segmen dapur pacu untuk mengulas mesin yang ada pada spesifikasi Chevrolet Captiva ini. Menggunakan mesin diesel dengan 2 jenis varian berbeda yakni AWD (All Wheel Drive) dan FWD (Front Wheel Drive) yang sama-sama memiliki mesin berkapasitas 2 liter DOHC dengan turbochargar dan intercoller serta menggunakan kompresi tinggi 16.3:1 diklaim Chevrolet Captiva ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal mencapai 163 HP pada 3.800 RPM dengan torsi maksimum mencapai  400 Nm pada 2000 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis dengan 6 percepatan yang menggunakan teknologi GM Trictonic dan Eco mode sehingga menghasilkan performa akselerasi yang mumpuni. Dengan mesin diesel yang menggunakan teknologi turbo vareiable pada Chevrolet Captiva ini juga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang tergolong cukup irit. Bahkan dengan torsi yang diatas rata-rata mobil SUV sekelasnya karena dimaping ulang pada ECUnya membuat Chevrolet Captiva ini menjadi tunggangan yang mengasyikkan dalam melahap lintasan dengan medan yang sulit. Selain itu Chevrolet Captiva ini juga menawarkan mesin bensin dengan kapasitas 2.4 liter yang menghasilkan performa di bawah jenis mesin diesel.

spesifikasi mobil chevrolet captiva

Fitur Mewah dan Keamanan Berstandar NCAP Bintang 5

Sedangkan untuk fitur yang terdapat pada spesifikasi Chevrolet Captiva ini menawarkan kemewahan, kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi. Mulai dari fitur keamanannya Chevrolet Captiva ini akan membuat seluruh penumpang dapat melakukan perjalanan lebih tenang karena pada sebuah mobil ini ditanamkan beberapa komponen keamanan berstandar keamanan yang tinggi. Pertama adalah Dual Air Bags yang memberikan keamanan dan kenyaman pada penumpang yang duduk dikabin depan Chevrolet Captiva. Fitur tersebut dapat melindungi pengemudi dan penumpang pada kabin depan yang berfungsi menggelembung ketika terjadinya kecelakaan atau benturan keras sewaktu-waktu sehingga akan meminimalisir terjadinya resiko cedera bagian kepala yang tinggi akibat benturan dengan bagian depan Chevrolet Captiva ini. Lalu ada Hill Descent Control dan Hill Start Assist pada spesifikasi Chevrolet Captiva akan sangat berguna ketika pengemudi melintasi medan menanjak ataupun menurun yang terjal sehingga mobil SUV Chevrolet ini akan lebih mudah dalam melibas medan tersebut.

Selanjutnya ada juga fitur Electronic Stability Program pada spesifikasi Chevrolet Captiva yang mana akan menjaga kestabilan perangkat elektronik pada saat melewati medan terjal sehingga performa dari Chevrolet Captiva tidak akan terganggu. Lalu ada Traction Control System akan memberikan kontrol traksi yang pas pada mobil SUV ini sehingga performa yang dikeluarkan tidak akan terbuang percuma. Fitur pilihan mode ECO riding pun juga hadir yang terdapat disamping tuas transmisi membuat konsumsi bahan bakar Chevrolet Captiva saat berkendara menjadi lebih irit dan terkontrol. Dan tidak lupa fitur pengereman kelas wakhid yakni ABS (Anti-lock Braking System) yang digabungkan dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution) pada Chevrolet Captiva memberikan keamanan pengereman yang optimal karena dapat meminimalisir terjadinya ban terkunci ketika melakukan pengereman mendadak pada saat menghindari suatu kejadian yang dapat menimbulkan kecelakaan fatal.

Selain itu spesifikasi Chevrolet Captiva juga menawarkan teknologi Passive Entry Passive Start (PEPS) yang memungkinkan pemilik mobil untuk membuka atau mengunci kunci pintu dan menyalakan mesin tanpa harus memegang remote atau kunci dengan mendeteksi sensor yang ada pada kunci mobil. Ada juga AC Climate Control Dual Zone pada Chevrolet Captiva yang akan memberikan kesejukan di dalam kabin pada saat berkendara.pengatur jok elektrik yang memudahkan penumpang untuk mengatur posisi dudukan. Dan ruang bagasi yang luas dan serbaguna pada spesifikasi Chevrolet Captiva yang menawarkan kapasitas bagasi 769 liter yang masih dapat diperbesar hingga 1.577 liter dengan melipat baris kedua sehingga akan memudahkan penempatan barang bawaan pada saat sewaktu-waktu dibutuhkan.

Harga Chevrolet Captiva

Nah itulah dia ulasan lengkap mengenai Chevrolet Captiva mulai dari sisi desain sampai dengan fitur-fiturnya. Sangat lengkap dan menarik bukan bro dan sis? Tidak terasa kita telah sampai pada segmen terakhir yang mengulas harga Chevrolet Captiva terbaru. Namun sebelum Mas Sena membeberkan harga Chevrolet Captiva sebaiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan mengenai mobil SUV ini. Menurut Mas Sena mobil SUV buatan Chevrolet ini sangat tangguh dan handal karena memiliki desain yang mewah pada sisi luarnya serta memiliki desain interior yang menawan membuat penumpang di dalam mobil SUV Chevrolet ini pasti merasa betah dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Bahkan dengan mesin dan dimensi yang tangguh diatas membuat mobil SUV ini sangat handal untuk melibas medan terjal. Apalagi untuk medan yang mulus maka Chevrolet Captiva akan memberikan kenyamanan berkendara yang optimal. Tidak lupa fitur-fitur keselamatan yang berstandar tinggi juga dapat memberikan keamanan bagi tiap penumpang di dalamnya. Lalu berapakah harga Chevrolet Captiva terbaru di Indonesia ini?

harga chevrolet captiva

harga chevrolet captiva terbaru

Sesuai dengan kelasnya yakni mobil SUV bermesin 2 liter maka harga Chevrolet Captiva terbaru akan berada pada kisaran yang tinggi. Dari informasi terbaru yang Mas Sena dapatkan Chevrolet Captiva kini memiliki 6 varian ini dijual mulai dari Rp 380.900.000,- untuk model berkapasitas 2.4 liter AT. Sedangkan untuk varian mesin kapasitas 2.4 liter AT Sugar White Metalic dibanderol dengan harga Rp 386.900.000,- pada tipe diesel 2.0 liter AT FWD dibanderol dengan harga Rp 398.000.000,- dan untuk varrian mesin 2.0 Liter AT FWD Sugar White Metalic  dibanderol dengan harga Rp 404.000.000,-. Sementara untuk mesin jenis AWD, Chevroleh menyajikan dua varian yaitu tipe 2.0 liter AT awd Diesel dengan harga Rp 456.200.000,- dan mesin tipe 2.0 liter AT AWD Diesel Sugar White Metaluc yang merupakan varian termahal dibanderol dengan harga Rp 462.200.000,-. Meskipun harga Chevrolet Captiva cukup tinggi untuk sebuah mobil yang digunakan sehari-hari namun menurut Mas Sena harga tersebut sangat sebanding dengan ketangguhan, kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh Chevrolet Captiva ini. Apalagi kita mendapatkan mobil dengan kemampuan pacu yang tinggi serta tingkat kenyamanan maksimal, maka wajar jika sebagai konsekuensinya kita harus siap menyediakan budget yang tinggi. Bagaimana bro dan sis ingin merasakan ketangguhan, kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh mobil ini setelah mengetahui harga Chevrolet Captiva terbaru?

Harga Chevrolet Captiva

Tipe Harga
Chevrolet Chaptiva 2.4 liter AT Rp 380.900.000,-
Chevrolet Chaptiva 2.0 liter AT Sugar White Metalic Rp 386.900.000,-
Chevrolet Chaptiva 2.0 liter AT FWD (Diesel) Rp 398.000.000,-
Chevrolet Chaptiva 2.0 liter AT FWD Sugar White Metalic Rp 404.000.000,-
Chevrolet Chaptiva 2.0 liter AT AWD (Diesel) Rp 456.200.000,-
Chevrolet Chaptiva 2.0 liter AT AWD Sugar White Metalic Rp 462.200.000,-

Tetapi perlu anda ketahui apabila harga Chevrolet Captiva terbaru yang Mas Sena utarakan diatas dapat berubah setiap saat. Perubahan harga yang terjadi tersebut dapat menjadi lebih mahal atau malah lebih murah dari harga yang Mas Sena sampaikan. Oleh karena itu segera hubungi dealer resmi Chevrolet terdekat di wilayah anda masing-masing. Jika anda masih merasa ragu dengan pembahasan yang Mas Sena sampaikan mengenai Chevrolet Captiva ini Mas Sena menyarankan anda melakukan test drive untuk merasakan keganasan dan ketangguhan SUV Chevrolet ini. Mas Sena berpendapat untuk sebuah mobil SUV memang harga Chevrolet Captiva yang dibandrol Chevrolet ini memang termasuk mahal di kelasnya apalagi jika anda memutuskan untuk mengambil tipe All Wheel Drive yang berjarak sangat jauh dari tipe minimalisnya. Namun anda tidak akan ragu lagi jika ingin menjelajah alam terbuka, pergi ketempat-tempat yang jauh dengan mobil Chevrolet ini karena SUV ini memang menyediakan fasilitas untuk melakukan itu semua. Apakah setelah mengetahui informasi lengkap sekaligus bandrol harga Chevrolet Captiva membuat anda berkeinginan untuk memiliki SUV ini? Itulah informasi mengenai ulasan harga Chevrolet Captiva pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Honda HR-V dan Ford EcoSport.

Top