Siap Meluncur Akhir Oktober 2019, Wuling Almaz Dibanderol 300 Jutaan

Harga Wuling Almaz Capai Angka 300 Juta – Sempat menjadi rumor yang terus mengalir, kini kabar terbaur menyebut jika nantinya Wuling Motors dipastikan bakal segera meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Almaz, kepada masyarakat Indonesia. Mobil tersebut bakal rilis tepatnya pada Rabu 27 Oktober 2019. Tak hanya sekedar perkenalan saja, bahkan pada kesempatan itu, merek otomotif asal China itu juga sekaligus mengumumkan harga.

Bukan tanpa alasan mengingat pada saat menginjak di akhir Januari 2019 diperkenalkan kepada awak media belum termasuk banderolnya. Tapi, belum lama ini tersiar kabar bahwa soal informasi lengkap mengenai harga jual diumumkan dari SUV Wuling Almaz ini bertepatan dengan acara peluncuran kepada publik Tanah Air.

Harga Wuling Almaz Capai Angka 300 Juta

Akan tetapi hanya saja, sampai saat ini para tenaga penjual diler Wuling di DKI Jakarta sudah mulai memberikan estimasi. Rata-rata disebutkan dari Rp 310 juta-Rp 320 jutaan.

Sebenarnya, di akhir Januari 2019 lalu, Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani juga sempat mengatakan bahwa estimasi banderol tersebut sifatnya tidak mengikat.

“Sebab harga resminya akan kita umumkan pada saat peluncuran nanti,” ucap Dian ketika berbincang dengan Kompas.com di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Walaupun demikian adanya namun agaknya masyarakat sebenarnya sudah diperbolehkan melakukan pemesanan unit sejak akhir Januari 2018 lalu, dan proses pengiriman ke tangan pembeli dimulai pada Oktober 2019 ini.

Di sisi lain, jika harga atau banderol SUV Wuling itu diangka Rp 320 jutaan maka akan menjadi daya tarik tersendiri disegmen SUV medium. Bagaimana tidak? Pasalnya, para rival di kelasnya seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V memiliki harga di atas Rp 400 jutaan.

Di samping itu, Wuling Almaz juga sudah dibekali dengan berbagai macam fitur menarik dan handal dengan sokongan performa mesin pacu nan agresif dan gahar. Jadi, bukan yang terlalu sulit bagi Wuling untuk berkuasa di segmen SUV bersama Fortuner atau pun Toyota.

Top