Setelah MPV dan SUV, Kini Wuling Tertarik pada Sedan

Wuling Tengah Garap Mobil Sedan – Bukan sekedar coba-coba saja, tampaknya keseriusan Wuling dalam menggempur pasar otomotif memang bisa dibilang cukup menggeliat. Bahkan, belum lama setelah MPV dan SUV menuai sukses, produsen otomotif asal Tiongkok yang satu ini kabarnya sudah mulai mengembangkan sedan.

Bukan sekedar hoax semata melainkan sebuah rumor yang dimulai dari sub-brand mereka, Baojun, yang mana belum lama ini terkuak tengah mulai menguji sang sedan.

Wuling Tengah Garap Mobil Sedan

Dalam bocoran tersebut, tampak sisi ekteriornya tertutup kamuflase. Meskipun tertutup rapat namun terlihat jelas tulisan “BAOJUN” pada kemudinya. Berdasarkan kabar terbaru yang dikutip dari Autohome, sedan baru ini diprediksi akan bernama Baojun RC-5.

Di sisi lain, menurut rumor yang beredar, sebenarnya Baojun RC-5 bukanlah sedan pertama pabrikan asal China tersebut. Sebelumnya, mereka telah menghadirkan Baojun 630 yang bisa dibilang desainnya kurang menarik perhatian dibanding produk Wuling yang saat ini tengah laris manis.

Oleh sebab itu, tak heran jika sedan yang tertutup kamuflase ini akhirnya mendapat sentuhan perubahan yang signifikan pada Baojun RC-5. Hal itu tetap tampak jelas meski belum tampak secara keseluruhan.

Bukan tanpa alasan mengingat jika dilihat secara lebih teliti, pada bagian headlight sedan ini tampak lebih tipis dan mirip Wuling Cortez. Atap belakangnya pun kini juga tampak landai, layaknya mobil coupe.

Selain itu, pada bagian interiornya, kabin Boajun RC-5 dibekali dengan model setir flat-bottom canggih yang mana diklaim mengadopsi dari yang digunakan Wuling Cortez. Selain itu, terdapat banyak tombol pada konsol tengahnya serta instrumen panel digital mengotak.

Tak sampai di situ, satu yang menarik bahwa terdapat tulisan “TURBO” pada cover mesin sedan ini. Dari tulisan itu maka banyak yang berspekulasi jika Baojun RC-5 memiliki dapur pacu yang sama dengan Baojun RS-5, 1.500 cc turbocharger bertenaga 151 hp.

Tentu saja, jika saja nantinya resmi diluncurkan secara global maka dipastikan mampu menarik perhatian konsumen. Khususnya pasar Indonesia yang kini masyarakatnya sudah mulai melirik Wuling.