Jaga Stok, Mitsubishi Rencanakan Import Pajero Sport

Mitsubishi Mulai Import Pajero Sport Lagi – Saat ini, Mitsubishi Indonesia tengah menikmati kesuksesan dengan produk Xpander yang sampai detik ini alami peningkatan penjualan. Tak hanya itu saja, bahkan untuk memenuhi permintaan low MPV yang sampai detik ini masih membludak tersebut, Mitsubishi pun kabarnya tengah berencana menambah produksi Xpander.

Tentu, penambahan kapasitas produksi Xpander ini bukannya tak meninggalkan akibat. Dimana, adanya rencana penambahan produksi tersebut, dikabarkan Mitsubishi harus membuka kemungkinan untuk melakukan impor model Pajero Sport dari Thailand.

Mitsubishi Mulai Import Pajero Sport Lagi

Lantas, di memasuki awal tahun 2019, bagaimana kelanjutan rencana ini? Apakah benar-benar akan dilakukan oleh pihak Mitsubishi benar?

“Soal impor Pajero Sport, masih kita pelajari,” ucap Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Irwan Kuncoro saat ditemui pada Kamis (28/2/2019).

Di satu sisi, menurut Irwan sendiri, langkah ini merupakan salah satu upaya yang bertujuan untuk mengatur suplai produk Xpander maupun Pajero Sport. Tak hanya itu, Irwan juga menambahkan bahwa strategi ini merupakan salah satu langkah sementara yang dipersiapkan Mitsubishi.

“Sifatnya sementara (impor Pajero Sport). Tujuannya itu biar pasokan produk Xpander dan Pajeronya tidak terganggu,” ucap Irwan.

Sementara itu di satu sisi, jika menengok pada produksi di tahun 2018 lalu, pabrikan Mitsubishi pada tahun fiskal 2018 akan meningkatkan produksi Xpander sekitar 20 persen atau dari 100.000 unit menjadi 120.000 unit per tahun.

Wacana ini sebelumnya juga diungkapkan CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko yang kemudian membuat Xpander menjadi produk yang membantu angka penjualan Mitsubishi di Indonesia urutan pertama di dunia.

Terlepas dari itu, jika melirik penjualan Mitsubishi di pasar Indonesia, memang saat ini masih didominasi oleh Xpander. Sehingga, tak heran apabila pabrikan berlogo tiga berlian itu hanya terfokus pada Xpander. Walaupun demikian adanya, produsen asal Jepang ini juga masih menjaga konsumen setia untuk produk di segmen lain, seperti SUV dengan Pajero Sport.

Top