Tata Motors Garap Hatchback Penantang Jazz

Penantang Honda Jazz dari Tata Kembali Menebar Pesona – Tak cukup hanya teaser wajah dari hatchback Tata Altroz saja, belum lama ini Tata Motors kembali goda konsumen dengan menyebar bocoran berupa video teaser mobil di dunia maya. Dimana, menurut rumor yang beredar, mobil itu mengusung nama Tata Altroz.

Jika diteliti, dalam video berdurasi 10 detik itu terlihat jelas bagaimana siluet bagian belakang Tata Altroz yang cukup membuat penasaran. Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan atasan laporan dari unggahan itu terlihat bahwa pesaing Honda Jazz ini memiliki taillight yang sama dengan Tata Harrier.

Penantang Honda Jazz Dari Tata Kembali Menebar Pesona

Sementara itu di satu sisi, ada teaser sebelumnya yang mana tampak bagian depan Tata Altroz memiliki grille yang melebar dari ujung ke ujung. Selain itu, diprediksi akan terdapat LED tipis yang memiliki konsep mirip dengan yang diusung oleh Tata Harrier.

Sedangkan untuk soal interiornya, kabin mobil ini kabarnya akan menjadi yang tercanggih di kelasnya. Bukan tanpa sebab, klaim tersebut tak terlepas dari rumor yang mana diketahui akan menerapkan penggunaan floating head-unit touchscreen yang dapat terkoneksi ke smartphone.

Tak sampai di situ, meski masih belum ada kepastian, namun untuk soal performa nampaknya kemungkinan Tata Altroz akan dibekali mesin bensin Revotron 3-silinder 1,2 liter turbocharger bertenaga 107 Tk dan torsi 175 Nm. Ada juga varian diesel turbocharger 1,5 liter bertenaga 108 Tk dengan torsi 260 Nm.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa nantinya Tata Altroz dipastikan akan melakoni debutnya dalam gelaran Geneva Motor Show 2019 mendatang. Banyak yang berspekulasi bahwa harganya tak jauh dari angka INR580 ribu atau sekitar Rp 114 jutaan untuk mampu bersaing di segmen hatchback negara India.

Di satu sisi, perlu dipahami juga bahwa upaya Tata Motors untuk menghadapi Honda Jazz dengan produk barunya ini juga tak lepas dari trend konsumen yang tengah terpikat oleh model hatchback.

Top