Wuling Almaz 5 Penumpang Dirilis, Bagaimana yang 7 Penumpang?

Wuling Belum Mau Lepas Almaz 7-Penumpang – Gerak Wuling Motors di pasar otomotif Indonesia tampaknya memang semakin menggeliat saja. Dari satu segmen ke segmen lain kini mulai dimasuki pabrikan asal Cina tersebut. Selain Low MPV, kini pabrikan Wuling dikabarkan menyasar segmen SUV.

Ya, tak lain dan tak bukan yaitu Wuling Almaz yang baru diluncurkan di Indonesia belum lama ini dimana memiliki kapasitas 5-penumpang. Sebagai sport utility vehicle (SUV) medium, jumlah tersebut dinilai cukup karena sebagian besar konsumen menggunakan baris pertama dan ke dua saja.

Wuling Belum Mau Lepas Almaz 7 Penumpang

Bahkan, Wuling Motor sendiri juga berdalih jika hasil tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh Wuling Motors di Indonesia. Alhasil, Almaz hanya memiliki kapasitas 5-penumpang, tidak sampai 7-penumpang, meskipun tersedia versi itu dan rival di kelasnya kebanyakan bermain di 7-penumpang.

“Kami hanya ingin memberikan keluasan dan keamanan kepada konsumen. Lagi pula, yang membeli SUV medium itu sendiri sudah menjadikan sebagai mobil keduanya,” kata Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling belum lama ini di kawasan Jakarta.

Pria asal China itu juga turut menjelaskan bahwa karakter pembeli SUV medium seperti konsumen Almaz dalam strata ekonomi sudah masuk dalam kategori menengah ke atas. Tentu saja, bagi pandangan Wuling sendiri, memang secara fungsi pun lebih efektif digunakan oleh dua hingga empat orang saja.

“Kalau kami hadirkan yang 7-penumpang, otomatis jok baris ketiga konsumen tidak akan merasakan kenyamanan yang maksimal. Begitu juga pada baris keduanya, karena ruang (leg room) menjadi berkurang,” ujar Yin Yi.

Hanya saja, meskipun para kompetitor di kelasnya sebagian besar menawarkan 7-penumpang, tetapi Yin Yi percaya dengan kapasitas 5-penumpang pembelinya tetap banyak.

“Karena target kami juga berbeda, jelas pasarnya pun juga cukup potensial sehingga kami sangat percaya diri membawa Almaz ini,” kata dia.

Top