Honda Terendus Siapkan BR-V Facelift

Honda BR-V Dirumorkan Bakal Hadir dalam Bentuk Facelift – Sebagaimana yang tengah berkembang, memang perlu diakui jika tren mobil low sport utility vehicle (LSUV) di pasar otomotif Indonesia saat ini tampaknya mulai menunjukkan adanya perkembangan. Bukan tanpa alasan mengingat jika ditelusuri sejak 2018, angka penjualannya naik signifikan. Memang, hal itu juga tak lepas dengan kehadiran model-model baru seperti duet Rush-Terios.

Tak sampai di situ saja, bahkan di sisi lain, hal ini pun diakui oleh Direktur Pemasaran dan Layanan purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy. Dimana, dalam kesempatan lain, Jonfis memberikan penjelasan bahwa sejak tiga tahun belakangan segmen pasar LSUV mulai tumbuh seiring banyak model yang hadir.

Honda BR V Dirumorkan Bakal Hadir Dalam Bentuk Facelift

“LSUV dalam tiga tahun belakangan banyak yang datang, seperti BR-V dan HR-V sehingga marketnya naik dibanding empat atau lima tahun lalu. Tapi kalau dibandingkan MPV, memang pasarnya masih yang besar,” kata Jonfis kepada wartawan di Jakarta pada Rabu (27/2/2019).

Sementara itu di satu sisi, apakah dengan pasar yang mulai tumbuh, hal ini memicu dengan adanya celah bagi Honda untuk meremajakan LSUV-nya tahun ini? Tentu saja sebuah pertanyaan yang wajar terucap mengingat secara penjualan BR-V turun drastis dibandingkan saat-saat awal meluncur.

Apalagi, jika ditelusuri secara lebih detail, sejak kemunculan generasi baru dari Rush dan Terios yang langsung menggeser para rivalnya, termasuk BR-V. Saat menayakan hal tersebut, Jonfis sendiri masih belum bisa berbicara banyak soal hal tersebut.

Meskipun lebih memilih diam namun agaknya Jonfis sendiri memberikan sebuah sinyal. Dimana, ia hanya meminta wartawan untuk menunggu kabar selanjutnya soal deretan mobil baru yang akan diluncurkan Honda sepanjang 2019.

“Untuk BR-V saya belum bisa bicara sekarang. Untuk tahun ini ditunggu saja yang sebentar,” ucap Jonfis.

Tentu saja, dengan hadirnya BR-V model terbaru yang rilis tahun 2019 ini maka setidaknya mampu mendobrak pasar otomotif nasional, khususnya di segmen Low SUV.

Top