Toyota Transmover Bakal Dapat Penyegaran, Benarkah?

Toyota Kabarnya Bakal Perbarui Transmover – Seperti yang sudah diketahui bahwa Toyota Avanza 2019 sudah resmi mendapatkan penyegaran. Bahkan, secara resmi pun juga sudah diluncurkan pada pertengahan Januari 2019 lalu. Akan tetapi, tampaknya masih ada satu varian yang tidak mendapatkan facelift alias tetap mempertahankan wajah dan desain lama, yaitu Transmover. Apakah bakal ada pembaruan bagi mobil yang satu ini?

Terkait dengan hal tersebut, Anton Jimmi yang mana selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) pun menerangkan. Bahwa, untuk model Toyota Transmover tidak ikut dilakukan perubahan. Bukan tanpa sebab, pasalnya Anton menjelaskan jika hal ini merupakan hasil diskusi dengan konsumen. Selain itu, dengan menggunakan desain lama, model yang dikhususkan untuk perusahaan taksi ini masih tetap diminati.

Toyota Kabarnya Bakal Perbarui Transmover

“Kemudian, mereka juga mempertimbangkan supaya common juga dengan model taksi sebelumnya,” jelas Anton Jimmi di Yogyakarta, belum lama ini.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain, Anton pun juga menuturkan jika untuk saat ini pihaknya masih belum berencana untuk menjadikan Toyota Avanza baru diadopsi Transsmover. Meski demikian, ia juga menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Transmover juga mendapatkan penyegaran, dengan menggunakan basis model sejuta umat yang baru.

“Tergantung konsumennya, kalau masih bisa menggunakan model sebelumnya ya,” tegasnya.

Sedangkan di satu sisi, untuk konsumen Toyota Transmover sendiri paling besar tetap dari Blue Bird. Bahkan, untuk tahun 2018 lalu saja pembelian dari perusahaan taksi biru ini mencapai 5.000 sampai 6.000 unit.

“Karena memang dulu Toyota Limo, sekarang itu sudah jarang sekali jadi memang sedikit. Mereka memang mulai beralih karena aturannya juga sudah boleh,” pungkasnya.

Di satu sisi, jika melihat trend yang berkembang, memang Toyota Transmover ini diklaim akan ketinggalan mode jika tak mendapat penyegaran. Akan tetapi, banyak konsumen yang justru ingin Transmover seperti sedia kala agar memiliki ciri khas sendiri tanpa harus menggunakan platform yang diusung Toyota Avanza.