Suzuki Sedang Rancang Skutik Pesaing PCX dan NMax

Suzuki Garap Skutik Premium 150 cc – Arah trend pasar kendaraan roda dua di Indonesia tampaknya mulai dipelajari secara mendalam oleh beberapa produsen, seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dimana, belum lama ini pihaknya mengakui bahwa terjadi pergeseran pada segmen skutik di pasar roda dua nasional.

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini para konsumen mulai menggemari skutik berkubikasi mesin 150 cc yang mana diprediksi kuat bahwa nantinya ke depan dipastikan akan terus berkembang di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif roda dua di Tanah Air.

Suzuki Garap Skutik Premium 150 Cc

Sedangkan di satu sisi, Sales & Marketing 2W PT SIS Yohan Yahya juga memberikan penjelasan detail. Dimana, ia berpendapat bahwa memang tidak menutup kemungkinan apabila pasar terus berkembang mengingat Yohan juga menjelaskan jika nantinya Suzuki pun akan ikut bermain di kelas itu. Namun, menurut Yohan, untuk waktunya kapan belum bisa diinformasikan secara lebih detail lagi.

“Varian yang kami punya juga cukup lengkap mulai 125, 150, 180 dan 200, hingga 650 cc,” ucap Yohan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (4/3/2019).

Di satu sisi, Yohan juga memberikan pandangan lain bahwa Suzuki sedang menyiapkan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia, sehingga apabila bermain di kelas itu, produknya bisa diterima dengan baik oleh pembeli.

Akan tetapi, menurut PT SIS, memang untuk saat sekarang ini, agaknya masih belum bisa diinformasikan lebih dalam lagi.

“Tunggu saja nanti, akan kita undang semua media nanti. Kita sedang siapkan dulu semuanya sambil melihat kondisi pasarnya,” ujar Yohan. Sekarang ini pasar skutik 150 cc di pasar roda dua nasional dihuni oleh Honda PCX 150, dan Yamaha NMAX 155, dan Peugeot, serta Vespa.

Sementara itu, jika melirik beberapa produk baru yang diluncurkan pihak Suzuki, memang selama ini baru terfokus pada motor sport GSX Series dan skutik bermesin 125 cc. So, tak ayal jika upaya PT SIS terhadap pasar skutik premium ini merupakan langkah besar untuk bersaing di pasar skutik premium 150 cc di Indonesia.