Meski Menarik, Penjualan Nissan Terra Masih Belum Maksimal

Penjualan Nissan Terra Masih Stagnan – Nissan Terra agaknya masih mengalami kesulitan untuk bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu hal faktor penyebab penjualan Terra masih stagnan.

Bukan tanpa alasan, jika melihat dari angka penjualan, sejak resmi mengaspal di Indonesia pada 2018 lalu, ternyata penjualan dari Nissan Terra belum terlalu signifikan. Pasalnya, menurut laporan baru terjual ratusan unit saja. Atau lebih tepatnya, berjumlah 772 unit bila mengutip dari data wholesales Gaikindo antara November sampai Desember 2018.

Penjualan Nissan Terra Masih Stagnan

Di sisi lain, walaupun memang sebenarnya memang masih tak mau membeberkan soal angka, namun Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi juga turut mengakui bila jumlah tersebut memang belum sesuai dengan yang diharapkan. Sedangkan di satu sisi, untuk masalahnya disebutkan akibat dua faktor utama.

“Jumlah yang kita lihat sekaran memang belum menyentuh ekspektasi. Masalahnya, meski sudah meluncur dari Agustus 2018, namun kami tidak bisa melakukan distribusi ke pasar atau konsumen hingga pertengahan Desember kemarin. Tentu pengiriman baru bisa dilakukan saat pertengahan Desember,” kata Sekiguchi kepada wartawan di Tangerang pada Senin (4/3/2019).

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut Sekiguchi sendiri, problem ini juga bisa dikaitkan lebih dikarenakan pihaknya masih dalam tahap penjajakan atau pengenalan Terra di Indonesia. Wajar saja mengingat Nissan Terra sendiri dikenal merupakan produk yang benar-benar baru untuk pasar Indonesia.

Sementara itu di satu sisi, apabila disinggung soal target penjualan Terra sendiri, Sekiguchi mengaku tak bisa menjawab yang berkaitan soal angka. Hanya saja, Sekiguchi sendiri merasa bila Terra nantinya bakal mampu bersaing dengan berbagai macam kelebihan yang dimilikinya baik dari soal kemampuan maupun fitur-fitur canggih yang memang sengaja di tawarkan.

“Jadi saya pikir kita haru melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk komunikasi Nissan Terra kepada konsumen. Seperti diketahui Terra ini benar-benar baru, dan konsumen (Indonesia) juga baru mendengar soal produk ini,” kata Sekiguchi

Top