Mobil-mobil Jadul Keren Ini Mulai Terlupakan

Mobil jadul yang Mulai Terlupakan – Produk-produk otomotif sekarang ini memang punya evolusi yang bisa dibilang luar biasa, jika dibandingkan dengan produk otomotif jadul alias jaman dulu. Anda pasti tau persis kan perbedaannya? Dari sisi permesinan dan desain, kedua generasi ini jelas punya perbedaan. Zaman yang semakin canggih pun ternyata memang menggeser mobil-mobil jadul. Padahal pada zamannya, mobil-mobil tersebut sangat berjaya dengan mengusung teknologi yang mumpuni.

mobil jadul keren yang mulai dilupakan

Yuk Mas Sena ajak untuk mengintip, siapa saja mobil-mobil jadul keren yang mulai terlupakan itu! Berikut  bahasannya untuk anda.

Daihatsu Charade

Jangan salah! mobil mungil asal Jepang yang satu ini,  sangat digandrungi pada zamannya. Di Indonesia pun, Daihatsu Charade juga banyak beredar. Si mungil ini jadi idola, karena mesin yang tangguh sekaligus efisien. Mobil ini sendiri diproduksi pada awal 1990-an. Berbekal mesin berkapasitas 1,0 liter, Daihatsu Charade hanya memiliki bobot 790 kilogram. Pada versi GTti, Charade sanggup berakselerasi dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 8,0 detik saja dan terbilang tidak buruk untuk mobil dengan torsi yang hanya 96 pound-feet. Mungkin anda atau tetangga di sekitar masih ada yang memiliki Daihatsu Charade versi jadul. Tapi nampaknya juga hanya jadi pajangan di rumah, karena pasti sudah muncul spesies-spesies lain yang lebih unggul dan bertenaga.

Honda Accord Maestro

Untuk mobil tipe sedan, Honda Accord Maestro memang cukup baik untuk diandalkan sebagai mobil keluarga. Tubuhnya memang tergolong bongsor. Tapi, pada zamannya desain tersebut tergolong modern, khas, tapi tetap tampil garang.  Sedan yang dirilis pada awal 1990-an ini mengusung mesin VTEC berkapasitas 2,0 liter injeksi yang sanggup menghasilkan output tenaga mencapai 135 horse power. Anda masih punya mobil tipe ini?

Mazda MX6

Jika perempuan tercantik sejagad dinobatkan dengan gelar  Miss universe, lain lagi dengan mobil. Mobil yang paling moncer dan digemari akan menyabet gelar Car of The Year. Gelar tersebutlah yang berhasil digondol oleh  Mazda MX6 pada tahun 1990 di Amerika Serikat. Dengan berbekal mesin berkapasitas 2,0 liter injeksi, mesin Mazda MX6 sangat bertenaga pada masanya. Hal itulah yang membuat Mazda MX6 punya banyak penggemar, terutama mereka yang merupakan penggila kecepatan. Sedan dua pintu ini memang sempat hadir di Indonesia. Namun populasinya juga memang tidak banyak. Baca juga Pertamina Kembangkan Bahan Bakar Standar Euro 5 dan 45 Persen Konsumen Honda HR-V Kaum Hawa.

 

 

Top