DFSK Siap Ekspor Glory 580 Buatan Pabrik Lokal

DFSK Glory 580 Bersiap Diekspor – Belum lama ini, tersiar kabar bahwa PT Sokonindo Automobile yang mana selaku pemegang merek DFSK di Indonesia ternyata belum lama ini terlapor sudah mulai melakukan kegiatan ekspor. Menurut beberapa sumber, sudah ada banyak unit DFSK racikan pabrik Cikande, Serang, Banten, sudah mulai dikirim sejak akhir 2018 lalu ke beberapa negara di ASEAN.

Berkenaan dengan hal itu, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang pun juga memberikan penjelasan. Dimana, ia memberikan ulasan bahwa untuk proses ekspor yang dilakukan beberapa waktu lalu dari Indonesia adalah untuk model Glory 580.

DFSK Glory 580 Bersiap Diekspor

“Untuk ekspor dari Indonesia adalah Glory 580 ke beberapa negara seperti Thailand, Banglades, dan Sri Langka. Unitnya kita kirim dalam bentuk utuh (complete built up / CBU) yakni Glory 580 Luxury CVT yang sama dengan di Indonesia,” ucap Franz kepada media di Depok, Jawa Barat pada Senin (11/3/2019).

Sementara itu di sisi lain, pada saat disinggung terkait dengan jumlah unit Glory 580 yang diekspor, Franz tampaknya belum sempat membeberkannya secara detail. Akan tetapi, dalam hal lain, ia hanya menjelaskan bila unit yang dikirim pada akhir 2018 hingga awal 2019 lebih untuk kebutuhan awal di negara tersebut.

Sedangkan di satu sisi, berbicara untuk target ekspor di 2019, Franz sendiri pun juga mengatakan bahwa nantinya akan dikabarkan lebih lanjut. Untuk saat ini sendiri, menurut Franz beberapa negara yang menjadi tujuan pengiriman DFSK Glory 580 dari Indonesia masih dalam proses persiapan.

“Unit ekspor pertama itu hanya untuk stock, untuk persiapan di negara tersebut, seperti keperluan homologasi dan jaringan. Kami memang memiliki target bila Indonesia akan menjadi basis produksi DFSK untuk Asia, jadi semua nanti platfom dari Indonesia,” ucap Franz.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa jika sebelumnya Co-CEO PT Sokonindo Automobil (DFSK) Alexander Barus, juga sempat pernah mengatakan bila soal target ekspor DFSK pada 2019. Menurut Alexander, Glory 580 akan diekspor sebanyak 10.000 sampai 20.000 unit per tahun.

Top