Suzuki Goda Konsumen dengan Mobil Barunya

Suzuki Indonesia Siapkan Mobil Keluarga Baru – Secara mengejutkan, belum lama ini tersiar kabar bahwa mobil terbaru Suzuki sudah mulai tebar pesona di sosial media. Bukan sekedar rumor namun sebuah opini atau fakta terkait dengan sebuah unggahan di akun Instagram @suzuki_id, teaser itu bernama Suzuki Sport.

Tentu hal itu semakin memicu pertanyaan, kira-kira tipe mobil apakah itu? Teaser ini jelas membuat penasaran. Bukan tanpa alasan mengingat sudah banyak rumor yang menyebutkan tentang model-model baru Suzuki.

Suzuki Indonesia Siapkan Mobil Keluarga Baru

“Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat anda bangga memilikinya,” begitu keterangan pada kolom caption.

Masih terkait dengan bocoran gambar teaser itu, memang jika dilihat dari tampilan depan mobil pada teaser itu, tampangnya seperti tak jauh berbeda dengan Ertiga. Jika memang benar Ertiga, sangat dimungkinkan sekali jika model itu adalah Ertiga yang disebut-sebut setara Dreza atau Ertiga versi diesel.

Sementara itu, memang sudah ada beberapa pihak Suzuki Indonesia mengatakan bukan tak mungkin Ertiga akan memiliki versi diesel. “Kalau itu (diesel), kami masih pelajari. Kami masih studi market-nya seperti apa. Jadi saat ini belum,” ujar 4W Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya.

Dengan beberapa fakta yang sudah mulai meruak tersebut, maka ada kemungkinan yang merujuk bahwa gambar itu adalah Ertiga GT. Bukan tanpa sebab mengingat tipe baru Ertiga itu baru-baru ini terlihat dalam data Samsat DKI Jakarta. Mobil baru itu berkode ARK415F GT 4×2 AT dan ARK415F GT 4×2 MT. Masing-masing terdaftar dengan harga Rp 195 juta dan Rp 187 juta, yang perlu diingat, harga jual akhirnya tentu di atas harga tersebut.

Meski begitu adanya namun satu hal yang jelas bahwa nantinya mobil itu akan menjadi mobil keluarga. Suzuki juga memberikan bocoran bahwa mobil dengan judul Suzuki Sport itu akan dirilis 22 Mei 2019.

Top