Perang dengan Xpander, Kapasitas Produksi Veloz Digenjot

Toyota Genjot Avanza Veloz – Demi konsumennya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sampai detik ini masih terus berupaya guna memenuhi permintaan New Avanza dan Veloz terbaru. Strategi ini makin difokuskan sejak Toyota mendapatkan lebih dari 18.000 SPK dalam kurun waktu yang relatif singkat, yaitu Januari-Februari sejak produk ini dikenalkan awal tahun 2019.

Terkait dengan hal tersebut, dalam hal ini Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto memberikan penjelasan bahwa pihaknya dipastikan bakal memanfaatkan momentum Lebaran. Bukan tanpa alasan mengingat penerimaan Avanza saat awal tahun 2019 ini dinilai cukup bagus. Selain itu, pihak Toyota juga menjelaskan jika hal ini dilakukan juga untuk melawan gempuran Xpander yang angka penjualannya bergerak naik.

Toyota Genjot Avanza Veloz

“Dengan angka outstanding mencapai 18.000 unit, kita punya kesempatan untuk suplai lebih banyak. Astra Daihatsu Motor (ADM) juga berkomitmen menambah produksinya dengan melakukan overtime, penambahan shift kerja untuk menaikkan produksi. Kalau sudah naik otomatis kita akan bisa memenuhi outstanding, tidak akan jadi stok. Itu harapannya,” ucap Soerjo yang ditemui di kawasan Kemang, Jakarta pada Rabu (13/3/2019).

Di sisi lain, pihak Toyota sendiri juga sangat berharap bahwa untuk soal pemenuhan permintaan ini sudah teratasi pada April dan Mei mendatang. Momen Lebaran yang akan di manfaatkan Toyota.

Tak sampai di situ saja, bahkan Soerjo juga mengungkapkan jika pihaknya berharap bahwa dengan strategi ini, Avanza tetap akan berada di tempat teratas segmen low MPV di Indonesia, sama seperti tahun lalu. Soerjo juga optimis, Avanza masih akan tetap dilirik dengan berbagai kelebihannya.

“Avanza itu ciri khasnya konsumen Indonesia. Pecahannya dari Kijang, ground clearence paling tinggi, tujuh seater dan penggerak roda belakang. Sudah jelas. Jangan dicampurkan sama mobil penggerak roda depan, desain emosional dan semacamnya,” ucap Soerjo.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan atas data terbaru, diperlihatkan bahwa retail sales Avanza pada Februari 2019 sebanyak 5004 unit dan wholesale di angka 5.700 unit. Untuk Xpander ada di angka 5.960 unit untuk retail dan 5.532 unit untuk wholesale.

Top