Spesifikasi dan Harga Honda Civic Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Honda Civic – Honda merupakan produsen kendaraan roda empat maupun roda dua yang sepertinya tak pernah henti-hentinya terus melakukan gebrakan baru dengan berbagai macam inovasi berteknologi tinggi. Seolah, pabrikan asal Jepang tersebut tak pernah kehabisan akal untuk menciptakan hal-hal baru. Terkait hal tersebut, seolah tak mau kalah dengan para pesaing di segmen roda empat yang terus melakukan inovasi terbaru juga, Honda meluncurkan varian baru yang merupakan upgrade dari versi sebelumnya pada jenis mobil sedan, yaitu Honda Civic di mana sejak pertama kali kehadirannya di Indonesia sudah menarik perhatian di hampir semua kalangan. Tak heran apabila sedan yang satu ini dijadikan salah satu tonggak kebanggaan yang dimiliki oleh vendor asal Jepang tersebut. Kehadiran Honda Civic 2016 ini semakin membuat penasaran para pecinta sedan sejak peluncuran perdananya di Frakfurt Motor Show 2015 September lalu. Tentunya dengan mengusung Branding yang sama dalam kategori sedan, Honda Civic teranyar kali ini harus memiliki banyak nilai plus daripada pendahulunya.

honda civic

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Honda Civic ini merupakan model sedan yang menampilkan tampilan elegan dan mewah yang dipertegas dengan lekukan bodinya yang begitu tegas dan memperkuat aura modern. Honda Civic terbaru di tahun 2016 ini merupakan varian Honda Civic generasi ke 10 yang sudah dihembuskan baunya 2015 lalu. Generasi terbaru dari sedan ini ada beberapa perubahan mendasar dan cukup signifikan. Mulai dari tampilan eksterior, interior dan sistem dapur pacu. Melalui beberapa desainernya, selain memberikan aura modern tampaknya juga akan sedikit memberikan kesan agresif dan sporty. Kemudian pada bagian interiornya-pun, Honda Civic ini dilengkapi dengan beragam fitur dan fasilitas canggih sehingga akan memberi kenyamanan pada pengemudi maupun penumpangnya. Seperti pada bagian dashboard yang mewah dan jok berwarna hitam elegan yang memberikan kesan eksklusif layaknya sebuah sedan mewah kelas premium. Tak hanya itu saja, pada sektor mesin Honda Civic ini dibekali dengan jantung besi yang sangat mumpuni. Dengan bekal mesin tipe DOHC 4 silinder 16 katup, pastinya akan memberikan tenaga yang begitu maksimal. Apalagi didukung dengan teknologi VTEC, DBW dan DICT akan semakin memperkokoh dan memperkuat dorongan mesin. Lalu apa lagi ya keunggulan Honda Civic terbaru 2016 ini? Yuk kita bahas bersama Spesifikasi dan Harga Honda Civic terbaru ini.

mobil honda civic

Spesifikasi Honda Civic

Tampilan Eksterior dengan Desain Elegan dan Lebih Atraktif

Untuk mengawali pembahasan kali ini, Mas Sena akan memulai pada segmen spesifikasi Honda Civic pada sektor eksterior. Generasi terbaru sedan ini menawarkan tampilan yang memberi kesan aura modern, elegan dan sporty. Mulai dari bagian depan yang lengkap dengan garis bodi yang terlihat tajam dan lurus hingga sampai pada bagian belakang. Sementara itu, pada tampilan di bagian atas juga ditambahkan lengkungan sebagai tanda bahwa Honda Civic generasi ini siap untuk menerjang hambatan angin yang dilalui. Tak sampai di situ, pada bagian headlamp sudah mengandalkan teknologi HID Projector Light dengan desain grill pada bagian depan yang dipoles oleh sentuhan krom semakin menjadikan tampilan Honda Civic ini terkesan lebih sporty dan memancarkan aura kemewahannya. Kemudian, Honda Civic terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan aksesoris lampu kabut dan aero kit lubang udara. Melompat ke bagian belakang Honda Civic ini ternyata tak kalah manis dengan garis bumper yang berbentuk lengkungan ke bawah semakin mempertegas kesan premium. Selain itu, pada lampu bagian belakang, lengkap dengan lampu Rear Combi Lamp yang berbentuk runcing pada sudutnya menambah kesan sporty membangkitkan racing spirit. Tak ketinggalan juga LED Light Bars juga ikut disematkan dalam spesifikasi Honda Civic ini, sebagai alat penanda berhenti yang tegas bagi pengendara lain di belakangnya.

spesifikasi honda civic

Gaya Interior Memancarkan Kesan Premium

Nah, selanjutnya Mas Sena akan mengajak teman-teman semua untuk membahas pada sektor eksterior dari spesifikasi Honda Civic terbaru ini. Memasuki area kabin, Honda Civic menyediakan ruang yang cukup luas dengan warna hitam yang memberikan kesan elegan. Dengan desain kabin yang cukup luas tersebut, Honda Civic terbaru ini mampu menampung 4 – 5 orang penumpang termasuk pengemudi. Pada kabin depan terdapat dashboard yang dilengkapi dengan berbagai macam panel dan fitur berteknologi tinggi, yaitu dengan kehadiran Intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang akan memberikan informasi penting kepada pengendaranya tentang jumlah bahan bakar, waktu, jarak, yang sudah ditempuh dan jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang masih tersisa. Sementara, untuk informasi kecepatan dan putaran mesin Honda Civic  ini, divisualisasikan lewat Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter with Eco Assistance. Lalu, kenyamanan udara juga akan terjaga dengan disematkannya Heat Rejecting Green Tinted Glass yang merupakan sebuah lapisan pada semua kaca yang bisa menolak panas dari sinar matahari. Selain itu, pada dashboardnya dilengkapi panel Auto AC yang secara otomatis bisa menyesuaikan kondisi suhu udara di luar mobil dan menyebarkan kesejukan di dalam mobil secara cepat dan merata. Keunggulan lainnya terletak pada bagian setir menggunakan sistem Dual Pinion EPS lengkap dengan Tilt Steering dan Telescopic Steering yang akan mempermudah pengemudinya mengendalikan mobilnya. Kemudian pada sektor jok, pada jok pengemudi bisa diatur posisi joknya dengan mengandalkan sistem Electric 8 Way Power Seat Adjusment yang tersedia pada Honda Civic Tipe 2.0L A/T. Tak hanya sampai di situ saja, ternyata sedan terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur One Push Ignition System yang memiliki fungsi sebagai alat menghidupkan dan mematikan mesin dengan menyentuh sebuah tombol. Selain itu, untuk melengkapi keseluruhan interior, spesifikasi Honda Civic ini juga dibenamkan fitur Console Box lengkap dengan USB Port yang bisa digunakan untuk kebutuhan koneksi ataupun pengisian baterai.

spesifikasi mobil honda civic

Dimensi Kokoh dan Gagah

Menginjak pada sesi selanjutnya yaitu pada sektor dimensi fisik dari spesifikasi Honda Civic 2016. Honda Civic 2016 ini mengusung struktur rangka bodi G-CON + ACE yang memiliki dimensi dengan ukuran panjang 4.630 mm, lebar 2.075 mm tinggi 1.416 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm serta jarak pijak depan/belakang 1.547 mm/1.563 mm. Dengan ukuran dimensi serta jarak sumbu roda tersebut, tentunya bisa diperkirakan bahwa Honda Civic 2016 ini memiliki ukuran yang sedang sehingga cukup mudah untuk dikendarai. Lalu, untuk suspensinya, Honda Civic 2016 ini mengandalkan suspensi dengan sistem MacPherson Strut di bagian depan dan Multi Link pada bagian belakangnya sehingga akan mempermudah ketika handling dan aman jika melakukan manuver. Kemudian, pada sektor velg, Honda Civic 2016 ini mengandalkan velg Alloy Wheel 17 inci x 7 dengan dibalut ban 215/50 R17 yang akan memberikan kenyamanan saat mobil melaju dan lebih stabil. Tak hanya itu saja, Honda Civic 2016 ini juga dibekali dengan fitur pengereman Ventilated Disc pada rem depan dan Disc pada rem belakang. Teknologi pengereman yang diterpakan pada spesifikasi Honda Civic 2016 ini mengandalkan Brake Override System, ABS dan EBD yang akan memberikan kualitas pengereman yang cepat, tepat dan mudah dikendalikan ketika melaju dalam kecepatan tinggi.

Advertisement

harga mobil honda civic

Dapur Pacu Powerfull dengan Mesin Tipe DOHC 4 Silinder 16 Katup

Oke, setelah selesai mengulas pada sektor fitur dan tampilan, kini saatnya Mas Sena mengajak sobat semua untuk mengulas spesifikasi Honda Civic 2016 pada sektor dapur pacu. Sebagai mobil sedan kelas premium, tentunya tak hanya tampilannya saja yang menampilkan aura elegan, namun pada sektor mesinnya pun, Honda Civic 2016 ini dibekali dengan mesin berkualitas tinggi dengan isi silinder 1498 cc. Honda Civic mengusung mesin tipe 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi VTEC Turbo DOHC, Drive By Wire (DBW). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1.700 rpm dengan perbandingan kompresi sebesar 10,6:1. Kehadiran teknologi turbocharger, nampaknya menjadi andalan pemacu jantung besi kendaraan roda empat ini. Dengan tenaga yang begitu maksimal tersebut tentunya akan mampu menerbangkan Honda Civic ini di jalanan. Untuk sistem transmisinya mengandalkan sistem otomatis dengan teknologi CVT with Earth Dreams Technology dengan 5 tingkat percepatan sehingga akan lebih mudah untuk akselerasi dan meraih kecepatan tinggi. Nah, spesifikasi Honda Civic ini ternayta telah pula menggunakan sistem suplai bahan bakar dengan teknologi Direct Injection sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Dilengkapi Fitur Berteknologi Tinggi

Oke, akhirnya sampai juga pada pembahasan terakhir pada sesi spesifikasi Honda Civic 2016 ini. Segmen terakhir ini Mas Sena akan mengulas seputar berbagai fitur yang ada pada Honda Civic 2016. Pertama, Honda Civic 2016 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa teknologi G CON + ACE yakni struktur rangka bodi didesain sedemikian rupa untuk mengurangi dampak jika terjadi benturan. Kemudian, juga dibekali dengan fitur Dual SRS Airbag untuk keselamatan 2 penumpang di depan. Berbicara tentang tubrukan, Honda Civic ini mnggunakan teknologi ABS dan EBD untuk sistem pengeremanya guna menghindari kecelakaan. Sistem pengereman tersebut telah pula disematkan dengan teknologi Brake Override System untuk mendapatkan pengereman yang responsif dan lebih tepat ketika pengemudi mulai lelah menginjak rem dan gas bersama-sama. Di samping itu, Honda Civic 2016 juga dilengkapi dengan fitur keamanan antara lain, Alarm System, Keyless Entry, Autolock System, Smart Entry, Immobilizer, dan Rear Trank Opener sebagai alat membuka pintu bagasi belakang melalui keyless entry ataupun tombol yang ada di dalam mobil. Selain itu, pengemudi dan penumpang Honda Civic  ini juga bisa menikmati fitur hiburan yaitu dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh berukuran 7 inci, sistem navigasi, DVD Player, Mp3/WMA, AM/FM Radio. Sehingga, perjalanan Anda akan lebih terasa nyaman dengan sensasi kualitas suara audio yang begitu jernih. Di samping itu, spesifikasi Honda Civic ini juga dilengkapi fitur pendukung seperti HDMI Port, USB Port Wireless Smart Connection, Bluetooth dan WiFi Tethering.

Honda Civic

Dimensi
P x l x t 4.630 mm x 2.075 mm x 1.416 mm
Sumbu Roda 2700 mm
Mesin
Tipe 4 Silider Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW
Ruang Bakar 1498cc
Bore x stroke 73mm x 86,5mm
Rasio Kompresi 10,6:1
Maximum power 173 PS / 5.500 rpm
Maximum torque 220 Nm / 1.700-5.500 rpm
Sistem Bahan Bakar Direct Injection
Transmisi
Tipe Transmisi CVT with Earth Dreams Technology
1st 2,645 ~ 0,405
2nd 2,645 ~ 0,406
3rd 2,645 ~ 0,407
4th 2,645 ~ 0,408
5th 2,645 ~ 0,409
Reverse 1,859 ~ 1,265
Final 4,810
Chassis
Rem D/B Ventilated Disc/Disc
Tipe Kemudi Dual Pinion EPS
Suspensi D/B MacPherson Strut/Multi Link
Roda Alloy Wheel 17″ x 7j
Ban 215 /50 R17
Eksterior
Headlamps Full LED Headlight with LED Daytime Running Light
Fog lamps Front
Door Mirror Body Color (Power Retractable w/ LED Turning Signal)
Door Handle Krom
VSA Ya
Hill Start Assist Ya
Keamanan dan Keselamatan
Active Safety Standard system
Struktur Rangka Bodi G-CON + ACE
Side Impact Beam Ya
Side Airbags Ya
Side Curtain Airbags Ya
Pedestrian Protection Ya
Dual Front SRS Airbags Ya
Sabuk Keselamatan (Front) Seatbelt 3P ELR (x2)
Sabuk Keselamatan (Rear) Seatbelt 3P ELR (x3)
Key Type Smart Key
Keyless Entry Ya
Immobilizer Ya
Alarm System Ya
Keyless Trunk Opener Ya
Smart Entry Ya

Harga Honda Civic

Itulah ulasan lengkap tentang Honda Civic yang dibahas mulai dari desain hingga fitur-fitur pendukungnya. Cukup menarik bukan? Nah, pada sesi terakhir kali ini, Mas Sena akan membahas tentang harga Honda Civic 2016 ini. Tapi, tunggu dulu. Sebelumnya Mas Sena akan sedikit memberikan kesimpulan seputar spesifikasi sedan Honda terbaru ini. Dengan desain yang dirancang begitu elegan dan atraktif tentunya memberikan kesan premium. Apakah kesan premium ini akan menjadikan harga Honda Civic ini menjadi premium? Apabila menengok sektor interior yang begitu kompak dan atraktif lengkap dengan fitur-fitur di dalamnya semakin menambah aura elegan dan kesan mewah nampaknya akan menjadi pembenaran untuk membanderol sedan ini pada tataran langit. Masih kurang puas, sektor dapur pacunya pun menggendong mesin yang mampu menghasilkan tenaga nyaris generasi sebelumnya akibat kehadiran turbocharger. Sebagaimana diketahui, teknologi turbocharger tidak bisa dibilang teknologi murah, jadi pantas kalau harga Honda Civic ini dibayangkan tidak murah.

harga honda civic

harga honda civic terbaru

Nah, setelah mengetahui beragam keunggulan dari sedan terbaru ini, tentunya malah semakin membuat penasarankan dengan harga Honda Civic tersebut? Setelah mas Sena mendaki gunung dan lewati lembah, akhirnya mas Sena berhasil mendapatkan bocoran sedan 1500cc ini. Melalui informasi resmi yang disampaikan oleh PT. Honda Prospect Motor, ternyata banderol yang disematkan sebagai harga Honda Civic  ini adalah sebesar 475 Juta rupiah. Wow, harga yang cukup tinggi ya untuk ukuran masayarakat kebanyakan. Namun sepertinya harga Honda Civic tersebut layak disematkan karena toh tidak jauh berbeda dengan saudara jauhnya seperti Honda Accord atau pun Honda City yang berada setingkat di bawahnya. Boleh jadi, dengan penyematan angka untuk harga Honda Civic yang hampir setengah milyar rupiah, menjadikan suatu kebanggaan tersendiri bagi para pemiliknya.

Harga Honda Civic

Rp 475.000.000,-  (OTR Jakarta)
Daftar Harga Mobil Honda

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa harga Honda Civic tersebut merupakan harga OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta. Sehingga, untuk daerah lain harga tersebut dapat berbeda tentunya berkaitan dengan jarak transport dan tingkat dealer yang melayani penjualan. Penyematan banderol Harga Honda Civic tersebut bisa dibilang sangat kompetitif jika disandingkan dengan tipe-tipe mobil merk lain sejenis seperti Toyota Camry dan Toyota Corolla yang merupakan pesaing terkuat Honda. Tentunya jangan terlupa, kehadiran turbocharger pada Honda Civic ini menjadi daya tarik yang tidak terlepaskan bagi pembalap jalanan. Demikian ulasan dari Mas Sena seputar Spesifikasi dan Harga Honda Civic 2016. Semoga bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih. Baca juga Toyota Corolla Altis dan Toyota Camry.

Top