September 2019, KTM Segera Luncurkan Motor Terbarunya

KTM Pastikan Model Terbarunya Rilis pada September 2019 – Tak hanya mobil saja, bahkan segmen pasar kendaraan roda dua pun juga tampaknya akan diramaikan oleh pendatang baru. Dimana, salah satu perusahaan otomotif KTM dikabarkan bakal segera meluncurkan motor terbarunya, tak lain dan tak bukan yaitu Duke 790

Namun, perlu diketahui bahwa KTM Duke 790 ini baru akan diluncurkan untuk pasar India saja. Selain itu, menurut beberapa sumber, dikatakan bahwa nantinya motor terbaru tersebut siap mengaspal September 2019 mendatang.

KTM Pastikan Model Terbarunya Rilis Pada September 2019

Di sisi lain, sebagaimana dengan laporan yang dilansir Motorbeam pada Kamis (14/3/2019), KTM Duke 79 sendiri nantinya akan ditawarkan melalui rute CKD. Dengan begitu maka beberapa komponen lokal akan tetap disematkan pada motor terbaru itu.

Sementara itu di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa sampai saat ini terdapat seratus unit telah tiba di pabrik untuk penelitian dan pengembangan komponen motor. Teknisi juga telah dilatih menjamin layanan after sales yang akan diberikan.

Di samping itu, berbicara soal spesifikasi dari Duke 790 ini, untuk dapur pacu, motor produsen otomotif asal Austria itu ditenagai mesin twin-paralel 799cc LC8c baru. Huruf ‘c’ pada LC8c mengacu pada ‘compact’. Tentu saja, dengan berbekal mesin tersebut maka dipastikan tenaga dan torsi maksimum yang dapat dihasilkan mencapai 105 Tk dan torsi sebesar 87 Nm. Apalagi, nantinya tenaga tersebut akan dikawinkan dengan gearbox 6-speed, Motor Duke 790 mendapat mesin dua poros contra-balancing untuk meminimalkan getaran.

Tak sampai di situ saja, bahkan motor silinder kembar ini juga memiliki garpu USD dan monoshock belakang yang telah diatur. Sistem manajemen engine IMU Bosch menawarkan empat mode berkendara, yakni Sport, Street, Rain, dan Track.

Selain itu, untuk soal sensor rollover lima arah akan memantau pergerakan motor dan memberikan informasi kepada sistem kontrol. Terdapat pula sistem ABS, kontrol roda, dan kopling slipper mekanis yang akan membantu roda belakang ketika tiba-tiba melambat.

Kemudian, tak ketinggalan pula bahwa untuk sistem kontrol traksi juga dapat dimatikan sepenuhnya dan masuk kepada mode ‘Supermoto’. Meski demikian, belum ada keterangan resmi terkait harga yang akan diberikan.

Top