Lebih “Sangar”, Suzuki Rilis Ertiga Black Edition

Ertiga Black Edition Resmi Dirilis di Filipina – Meski diketahui akan merilis Ertiga Sport namun rupanya Suzuki sudah lebih dulu meluncurkan Ertiga Black Edition. Sayangnya, peluncuran low multi purpose vehicle (LMPV) ini bukan untuk pasar Indonesia, melainkan khusus untuk pasar Filipina.

Sebagaimana dengan namanya, Suzuki Ertiga Black Edition ini resmi hadir dengan pembaruan yang lebih elegan. Tampak kelir serba gelap yang menjadi tema utama interior. Kesan elegan juga ikut ditambahkan dengan pemasangan aksen panel bermotif kayu pada bagian dasbor, pintu, dan lingkar kemudi.

Ertiga Black Edition Resmi Dirilis Di Filipina

Terkait dengan Ertoga versi “hitam” ini, Direktur Suzuki Filipina Keiichi Suzuki pun turut angkat bicara. Ia sendiri menjelaskan bahwa Ertiga Black Edition dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi bagi para konsumen yang menginginkan model khusus layaknya Ertiga Black Edition.

“Versi Ertiga ini pasti akan meningkatkan pengalaman berkendara dan memungkinkan lebih banyak orang Filipina untuk menjalani Suzuki Way of Life. Kami berkomitmen untuk menyediakan hanya kendaraan berkualitas tinggi, hemat bahan bakar, dan dapat diandalkan,” ucap Keiichi pada Senin (18/3/2019).

Memang, perlu diakui bahwa dengan memberikan sentuhan serba hitam pada Low MPV ini maka kesan berbeda pada interior mobil tujuh penumpang ini begitu kentara. Tak hanya lebih terasa elegan namun kabin Ertiga juga terlihat lebih mewah, apalagi disandingkan dengan sistem hiburan layar sentuh berdimensi 10 inci untuk model tertingginya.

Suzuki hanya menawarkan Ertiga Black Edition pada dua tipe, yakni GA dan GLX. Fitur yang dihadirkan juga cukup menarik, untuk tipe GA sudah dilengkapi dengan remote penutup bagasi dan tutup bahan bakar, passive keyless entry, engine star-stop, serta perangkat keselamatan ABS dan EBD.

Sementara untuk tipe GLX, tampilan eksterior dibuat lebih menarik dengan penyematan pelek berdimensi 15 inci, sistem hiburan yang lebih lengkap, sensor parkir, kamera mundur, dan fitur tambahan lainnya.

Nah, berkenaan dengan banderolnya sendiri, sebagai tambahan informasi saja bahwa Suzuki Filipina membanderol Ertiga Black Edition sebesar 738.000 peso Filipina atau setara dengan Rp 199,4 jutaan untuk tipe GA. Sedangkan di satu sisi, untuk Ertiga Black Edition tipe GLX dibanderol sebesar 988.000 peso Filipina atau Rp 265,9 jutaan.

Top