Diam-Diam, Penjualan Honda Brio Semakin Menjanjikan

Di tahun 2019, Performa Penjualan Brio Mendominasi – Belum lama ini, salah satu pabrikan otomotif di segmen kendaraan roda empat, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya secara resmi merilis data penjualan salah satu LCGC buatannya, yaitu Brio untuk periode Januari-Februari 2019. Dalam data tersebut, sempat diklaim bahwa selama dua bulan pertama tahun 2019 ini, produk PT HPM sudah berhasil terjual 12.477 unit, dengan komposisi 9.486 unit disumbangkan Satya, dan 2.991 unit model RS.

Angka penjualan yang telah berhasil dicapai oleh PT HPM tersebut sekaligus membuktikan jika Brio mampu memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Honda pada Februari 2019. Pasalnya, penjualannya tercatat 10.637 unit. Brio Satya menyumbangkan penjualan terbesar dengan total 4.688 unit. Sementara itu di sisi lain, untuk penjualan Brio RS juga mencetak jumlah yang cukup tinggi, yakni 1.292 unit pada Februari lalu.

Di Tahun 2019, Performa Penjualan Brio Mendominasi

“Penjualan Honda di awal tahun ini menunjukkan tren yang positif, terutama karena didukung beberapa produk yang telah mengalami penyegaran seperti Brio dan Mobilio,” ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director (PT HPM) dalam siaran resmi pada Selasa (19/3/2019).

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain, Jonfis pun juga turut menjelaskan bahwa beberapa produk lainnya juga ikut berkontribusi terhadap penjualan Honda di Februari 2019. Mobilio terjual 2.026 unit, diikuti Jazz dengan penjualan 986 unit.

Selanjutnya, disusul oleh model SUV HR-V 1.5L yang mana telah berhasil terjual 828 unit diikuti Honda CR-V 534 unit. Sementara itu di satu sisi, untuk Civic Sedan mencatat penjualan 116 unit. Tentu saja, hal ini semakin memperjelas bagaimana posisi PT HPM dengan segala produk buatannya di tengah persaingannya bersama Toyota.

“Bulan ini kami juga mendukung penjualan dengan menawarkan program menarik yaitu hadiah langsung 5 gram emas dan uang elektronik senilai Rp 1 juta untuk setiap pembelian seluruh model mobil Honda di sepanjang Juni 2019,” kata Jonfis.

Top