Tepati Janji, HPM Mulai Ekspor Brio

Honda Brio Mulai Memasuki Tahap Ekspor – Meski dianggap sepele namun dikabarkan bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) dipastikan bakal menepati janjinya dalam hal ekspor Brio. Bahkan, belum lama ini dikabarkan pula jika mobil perkotaan (city car) tersebut mulai dikirim ke luar negeri pada 26 Oktober 2019. Itu artinya bahwa jadwal tersebut bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20 di Indonesia.

Bukan sekedar kabar hoax semata namun informasi terbaru tersebut disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy yang mana selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM. Dalam pernyataannya, ia menyebut bahwa Brio akan diekspor ke beberapa negara namun untuk saat ini terfokus di negara Philipina dan Vietnam.

Honda Brio Mulai Memasuki Tahap Ekspor

“Pada 26 Oktober 2019 kami akan mengundang rekan media untuk datang ke pabrik kami untuk menghadiri acara ekspor perdana kami sekaligus bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20,” ujar Jonfis dalam acara media test drive Brio Satya di Sunter, Jakarta Utara pada Rabu (20/3/2019).

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain pun Jonfis melanjutkan jika dilihat secara jumlah, nantinya akan diinformasikan akhir bulan ini. Akan tetapi, hanya saja tahap awal hanya diekspor secara utuh alias completely built-up (CBU) ke dua negara tersebut.

“Kita baru mulai pertama untuk ekspor unit, tetapi ekspor komponen juga tetap jalan. Jadi, sementara kedua negara itu dulu saja,” kata Jonfis.

Belum lagi ketika pengembangan Brio terbaru ini kata Jonfis belum direncanakan untuk ekspor, permintaan itu muncul setelah mobil kota yang dikembangkan di Indonesia itu resmi dijual pada pertengahan tahun lalu di GIIAS 2019.

“Karena awalnya memang dikembangkan untuk Indonesia, tetapi ada permintaan sehingga kami putuskan untuk ekspor juga,” ucap Jonfis.

Di sisi lain, melihat hal tersebut, tentu saja menjadi satu hal yang cukup membanggakan mengingat Brio mulai digemari di luar negeri.