BYD Tang : Mobil Hybrid Tercepat Ala Cina

Mobil Hybrid Tercepat Buatan Cina – Saat ini, para produsen otomotif memang sedang getol untuk menggarap produk ramah lingkungan. Ketersediaan bahan bakar fosil yang semakin menipis memang menjadi pendorong yang ampuh, untuk beramai-ramai membuat mobil ramah lingkungan. Produsen-produsen otomotif  besar seperti Jepang, Amerika dan Eropa, bahkan sudah punya beberapa produk. Sebut saja sedan hibrida Lexus LS dan Toyota Prius yang memang sudah nampang dimana-mana. Itu berarti, respons masyarakat global terhadap mobil ramah lingkungan memang baik. Bahkan, semakin kesini trend mobil hybrid yang memang ramah lingkungan diprediksi akan semakin naik.

BYD Tang mobil hybrid tercepat

Mobil hybrid atau hibrida sendiri adalah kendaraan yang menggunakan dua jenis teknologi untuk sumber tenaganya. Hal ini biasanya mengacu pada sebuah mobil yang memiliki mesin bensin konvensional serta  baterai sebagai sumber tenaga. Salah satu sumber tenaga ini mungkin menjadi sumber daya utama dan yang lainnya berfungsi sebagai cadangan. Tidak mau kalah dengan negara-negara lain, cina pun ikut unjuk gigi. Bahkan mobil hybrid buatan Cina ini diklaim sebagai yang paling cepat dan bertenaga saat ini.

Adalah BYD Tang, mobil berjenis SUV asal pabrikan Cina yang disebut paling bertenaga saat ini. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 205 daya kuda dari mesin 2.000 cc turbo miliknya. Dua motor listriknya masing-masing bisa keluarkan tenaga 150 daya kuda. Jika ditotal, maka tenaganya mencapai 505 daya kuda. Maka tak heran jika kuda besi yang satu ini disebut sebagai yang paling bertenaga saat ini di kelas mobil hybrid.

Itu belum seberapa jika melihat torsi yang mampu dihasilkannya, yakni mencapai 720 Nm. Sumbangan mesin bakarnya mencapai 320 Nm dan motor listrik masing-masing 200 Nm. Sangat besar kan? Emblem angka 5-4-2 di sisi mobil punya maksud menujukkan performanya. Pertama akselerasi 0-100 kilometer per jam tak sampai lima detik. Kemudian hal kedua adalah mobil ini berpenggerak empat roda, dan terakhir tak lebih dari dua liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Carnewschina memberitakan bahwa mobil yang namanya berasal dari dinasti Tang ini, hadir dalam dua model special edition. Yang pertama adalah versi Limited yang hanya dibuat 98 unit. Yang kedua merupakan Tang Ultimate Edition, yang diproduksi sebanyak 200 unit. Baca juga Wanita Dilarang Mengemudi di New York dan Mobil jadul yang Mulai Terlupakan.

Top