Penjualan Lesu, Honda Rencanakan Perbarui BR-V

Honda BR-V Siap Diperbarui – Meski pasar Low MPV di Indonesia menjuarai peringkat tertinggi namun agaknya ada beberapa model yang masih belum bisa menembus persaingan pasar yang begitu ketat ini. Bahkan, hal itu berpengaruh pada produksi BR-V yang meski statusnya berbeda segmen di pasar Low SUV.

Bukan tanpa alasan mengingat sampai saat ini diketahui bahwa penjualan salah satu model low sport utility vehicle (LSUV) andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), yaitu Honda BR-V memang terus turun. Apalagi, setelah duet Toyota dan Daihatsu menghadirkan model baru Rush serta Terios.

Honda BR V Siap Diperbarui

Melihat fakta tersebut, dalam hal ini Jonfis Fandy yang mana selaku Marketing & After Sales Director PT HPM mengatakan bahwa kehadiran model baru memang memengaruhi penjualan BR-V.

“Kita memang tidak bisa pungkiri, kalau sudah lama, empat sampai lima tahun ada penurunan (penjualan Honda BR-V),” jelas Jonfis di Sentul, Jawa Barat pada Rabu (20/3/2019).

Nah, memberikan respon tanggap terhadap fakta terkait dengan penurunan penjualan Honda BR-V ini, pabrikan asal Jepang ini memang bakal meluncurkan model baru. Namun, hanya saja untuk waktu detail peluncurannya, Jonfis sendiri juga mengaku masih menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

“Diperbarui, ya pastilah. Tapi, masih belum. Bila sudah saatnya nanti kita akan kabari,” tegasnya.

Sementara itu di sisi lain, berkaitan dengan soal penurunan penjualan, dalam hal ini Jonfis memang masih enggan menyebutkan jumlah unitnya. Bahkan, untuk suatu model penjualan ada saatnya turun atau hilang karena bakal ada model baru.

“Mungkin juga ada penyesuaian produksi, mungkin saja,” pungkasnya.

Di satu sisi, dengan adanya fakta tersebut maka tak ayal jika Honda BR-V bakal menjadi salah satu model yang kemungkinan “disuntik’ mati seperti beberapa model lain. Bahkan, dengan melihat fakta itu sepertinya pihak Honda harus legowo dengan hasil yang telah dicapai BR-V.

Tentu, menjadi salah satu upaya yang cukup positif jika pembaruan segera diterapkan pada Honda BR-V ini.

Top