Harga Resmi Suzuki Katana Akhirnya Dirilis

Lama Jadi Misteri, Suzuki Resmi Umumkan Harga Katana – Sejak secara resmi diperkenalkan secara perdana di hadapan publik pada tahun 2018 lalu, akhirnya Suzuki memberikan informasi soal harga dari Katana yang kini sudah resmi dirilis. Tak sampai di situ saja, bahkan perusahaan otomotif asal Jepang tersebut juga mengumumkan harga special equipment pack yang disebut Samurai.

Di sisi lain, dikabarkan pula bahwa untuk kawasan pasar otomotif Inggris, banderol Suzuki Katana akan dijual mulai dari 11.399 Pound sterling atau setara Rp 214 juta. Sedangkan di satu sisi, untuk paket aksesori Samurai akan dijual seharga 999 Pound sterling atau Rp 18 jutaan.

Lama Jadi Misteri, Suzuki Resmi Umumkan Harga Katana

Jika melihat nominal harga tersebut, tentu saja motor ini telah diklaim lebih murah hingga 383 Pound sterling atau Rp 7 jutaan apabila membelinya secara terpisah.

Di sisi lain, sebagai informasi dan perlu untuk diketahui saja bahwa Suzuki Katana merupakan salah satu motor yang lahir pada tahun 1980-an dan sempat menjadi tren di eranya.

Tentu saja dengan lahirnya kembali motor legendaris ini maka sangat diharapkan bisa mengobati kerinduan para pecinta otomotif. Bukan tanpa alasan mengingat motor ini juga memiliki nuansa retro untuk desainnya.

Nah, berbicara di segmen dapur pacu, Katana sendiri kabarnya akan disematkan mesin 999 cc 4 silinder, yang juga digunakan pada GSX -R1000 K5. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 150 hp pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

“Katana yang serba baru ini merupakan demonstrasi besar masa depan Suzuki. Ada banyak lagi yang akan datang dari Suzuki, karena kami mempertahankan perspektif yang berfokus pada pelanggan dan membawa sepeda motor yang inovatif dan menarik kepada orang-orang di seluruh dunia,” kata Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki sebagaimana dengan laporan yang dilansir Autoevolusion.

Namun, sayangnya sampai saat ini masih belum diketahui apakah Katana akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak?

Top