Gelar Mobil Mewah Terlaris di Indonesia Masih Dipegang Mercy

Mobil Mewah Terlaris di Indonesia Tetap Dipegang Mercy – Persaingan ketat dan sengit antar produsen mobil dunia yang terjadi pada pemasaran produk otomotif berupa mobil mewah di Indonesia ternyata tak membuat Mercy kehilangan gelar penjualan mobil mewah terlaris di tanah air. Meskipun BMW berjaya dipasar global karena statistik penjualan mobil mewah di Dunia yang begitu tinggi mengalahkan Mercedes-Benz. Namun nyatanya BMW harus bertekuk lutut pada Mercedes-Benz di pasar mobil nasional.

Gelar Mobil Mewah Terlaris di Indonesia Masih Dipegang Mercy

Diketahui bahwa segmen mobil premium pasar otomotif nasional tahun 2014 lalu masih dipegang oleh Mercedes-Benz Indonesia dan dengan hal tersebut maka Mercy berhasil mempertahankan gelar merek mobil mewah terlaris di Tanah Air. Sesuai dengan pernyataan yang disampaikan oleh Elvera N. Makki selaku Deputy Director Corporate Communication and External Affairs Mercedes-Benz Indonesia menyatakan bahwa penjualan mobil mereka di tahun 2014 lalu meski sempat terjadi beberapa faktor yang mengakibatkan melemahnya penjualan mobil mewah mereka. Mulai dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar, meningkatnya PPnBM, Pemilihan Presiden dan lain sebagainya tetap membuat Mercy unggul dalam penjualan mobil mewah nasional karena mereka tetap memberikan yang terbaik pada mobil mewah di kelasnya.

Berdasarkan statistik yang didapatkan dari data Gaikando (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memberikan statistik angka penjualan secara whosale (dari pabrik ke diler) didapatkan bahwa pada tahun 2014 lalu Mercedes-Benz menjual model C – Class sebanyak 1.295 unit, E – Class terjual sebanyak 727 unit, S – Class terjual sebanyak 264 unit, A – Class (A160) terjual sebanyak 105 unit dan Mercy 4×4 terjual sebanyak 474 unit. Dengan penjualan tersebut membuat Mercy meraih total penjualan sebanyak 3.585 pada periode tahun 2014 lalu. Dengan statistik angka tersebut maka membuat Mercy tetap memimpin pada penjualan mobil mewah nasional. Dan mereka akan memberikan kualitas yang terbaik pada produk-produk yang akan datang.

Sedangkan untuk pasar otomotif tahun ini Mercy juga tetap akan bertahan dan berusaha secara maksimal karena diperkirakan terdapat berbagai faktor lain yang dapat mempengaruhi penjualan mobil Mercy Mewah nasional. Baca juga 45 Persen Konsumen Honda HR-V Kaum Hawa dan Mobil jadul yang Mulai Terlupakan.

Top